DPRD Belum Meyakini Target PAD Nakertras dan DKP Tercapai

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Badan Anggaran (Banggar) DPRD Halmahera Barat (Halbar) belum meyakini, target Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dinas Nakertrans tercapai.

Wakil Ketua I DPRD Halbar Ibnu Saud Kadim yang dikonfirmasi Wartawan (31/7) mengatakan, rapat tindaklanjut pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan dengan agenda melakukan klarifikasi pendapatan Dinas Nakertrans dan DKP di ruang Banggar, kedua instansi penerima PAD mengaku akan mencapai target yang telah ditetapkan, namun dari Banggar sendiri mengaku belum meyakini dua dinas tersebut akan capai target pendapatan.”Sesuai pengakuan dua dinas tersebut akan mencapai target, namun kami belum yakin, sehingga diminta kepada Dinas Nakertrans dan DKP untuk melakukan penghitungan yang matang,”ungkap Ibnu.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku, pihaknya sudah melakukan konfirmasi target PAD Nakertrans Rp. 21 miliar dan target PAD DKP Rp. 16 miliar, tapi pengakuan kedua dinas, bahwa mereka mampu merealisasikan PAD yang sudah ditargetkan.”Intinya DPRD belum yakin dan menginginkan agar dilakukan perhitungan yang matang,”jelasnya.

Perlu diketahui data yang diterima oleh wartawan Rakyatkini.com pada saat pembahasan kemarin, dari target yang ditetapkan Nakertrans Rp 21 miliar, namun memasuki bulan Agustus ini, PAD yang dicapai baru Rp. 200 juta, itu artinya Nakertrans harus mencari PAD Rp. 19 miliar, sehingga target Rp. 21 miliar bisa tercapai. Sementara DKP yang ditargetkan Rp. 19 miliar, hingga saat ini baru tercaai 5 juta sekian. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.