DPRD Provinsi Dapil I Berkunjung ke Halbar

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Dapil I (Kabupaten Halbar-Kota Ternate) melakukan kunjungan kerja reses dan silaturrahmi ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) di ruang rapat sekda, senin (16/12).

Kunjungan Tersebut dihadiri 12 Anggota DPRD Provinsi Dapil I yang dipimpin oleh Haji Wahda Z Imam dan di sambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halbar Syahril Abd Radjak bersama dengan pimpinan SKPD.

Suasana Pertemuan DPRD Provinsi Malut Dapil I Ternate-Halbar dengan Pemerintah Halbar

Wahda pada kesempatan itu menyampaikan anggota DPRD Provinsi Malut melakukan kunjungan reses mulai tanggal 13-26 Desember dan diharuskan turun ke Dapil masing-masing untuk menjaring aspirasi masyarakat mengenai kebutuhan publik, termasuk kebutuhan masing-masing kabupaten/kota, dan hari ini dijadwalkan kunjungan reses Dapil I ke pemkab Halbar.

“Selain itu kita juga melakukan pengecekan berbagai proyek provinsi di dapil masing-masing dan kemudian akaan di laporkan ke paripurna dewan dan akan ditampung menjadi rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021. Kunjungan hari ini kami akan menampung setiap kebutuhan yang ada di halbar dan kita telah mengcover beberapa penyampaian yang diajukan oleh SKPD terkait dan akan kita tindaklanjuti yang akan dibicarakan di level badan anggaran provinsi.” Tandas Wahda.

Sementara itu Sekda Halbar Syahril Abd Radjak pada kesempatan yang sama menyampaikan kedatangan anggota DPRD Provinsi Malut Dapil I ke halmahera barat yaitu menyerap aspirasi masyarakat dan pemkab halbar menjadi pokok pikiran para anggota DPRD Dapil I di tahun anggaran 2021.

“ada beberapa hal disampaikan pemkab halbar ke anggota DPRD Dapil I yaitu mengenai infrastruktur, komunikasi, transportasi, perdagangan serta beberapa hal yang bisa menjadi acuan perencanaan pembanguna di halmahera barat. Untuk pariwisata, perikanan dan pertanian kita prioritaskan terlebih dahulu mengingat ketiga program tersebut merupakan unggulan halmahera barat. Kami berharap perwakilan anggota DPRD dapil I bisa menjembatani setiap program pemkab halbar ke pemerintah provinsi.” Singkatnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.