Dukung Penanganan Covid-19, DPRD Halbar Resmi Bentuk Tim Pengawasan Satgus

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Dalam rangka penanganan  Kovid-19 atau Virus Corona di kabupaten Halmahera  Barat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Halbar.  Resmi membentuk Tim  Pengwasan Satuan  Gugus Tugas (Satgus) melalui Rapat internal yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Halbar Robinso Missy dan di hadiri oleh seluruh Ketua-Ketua Fraksi. Rapat tersebut berlangsung di ruang Bangar DPRD Jumat (27/03).

DPRD sebagai bagian dari pemerintah daerah sangat mendukung langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah daerah dalam penangnan pencegahan virus corona, namun langka yang telah di abil oleh pemerintah daerah tersebut, tentunnya mendapat dukunguan dari DPRD itu sendiri, olehnya itu saat ini DPRD menunggu ususlan-usulan dari pemerintah daerah dalam penangan Corana Virus untuk di bahas bersama.

“ jadi dari beberapa poin ini yang telah di bicarakan dalam rapat ini ternal,  DPRD juga telah bentuk Tim Pengawas Gugus tugas corana virus yang beranggotakan 12 orang, masing-masing utusan dari Komisi, untuk terus memantau perkembangan situasi pengangan corona virus di halbar.” ungkap Wakil Ketua DPRD  Robinson Missy bersama selurh ketua-ketua Fraksi DPRD Halbar kepada wartawan pada konfresi Pers.

Disentil terkait dengan anggaran yang diusulkan oleh pemerintah daerah sebesar Rp. 15 Miliar, dikatakan Robinson, pada prinsipnya DPRD akang melakukan pembahasan dengan pemerintah daerah dan kita akang menguji usulan anggarn yang diusulakan tersebut.” Yang pasti kita merespon baik denganusulan anggaran oleh pemerintah daerah terkait penanganan virus corona tersebut, dan kita juga akan melihat aitem-aitem apa saja dalam jumlah anggaran 15 milyar yang diusulkan, bisa jadi dari 15 naik jadi 16 miliyar.” Cetusnya

Selain itu juga, DPRD Halbar dengan sikap tegas menyatakan bahwa pihaknya akan dalam waktu 3 bulan kedepan tidak akan melakukan perjalanan dinas keluar daerah.” Dalam rapat ini juga seluruh anggota DPRD halbar bersepakat tidak melakukan perjalanan dinas, sampai kondisi penangan corona virus di daerah ini kondusif.” Tegasnya

Fraksi yang hadir dalam rapat internal tersebut yakni, Fraksi Golkar, Joko Ahadi, Fraksi PDI-Perjuangan Djulince d Baura, dan Sofyan Kasim, Fraksi Gerndra Niko Demus H David, Fraksi Demokrat James uang, Ibnu Saud kadim,dan Frangky Luang, Fraksi PKB, Riswan Hi. Kadam, Fraksi Hanura Tamin Hi. Ilang, dan faraksi Gabungan Jufri Muhammad, Dasril Usman.(man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.