DWP Halbar Resmi Dikukuhkan

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Maluku Utara mengukuhkan pengurus DWP Halmahera Barat (Halbar). Pengukuhan yang berlangsung di Sekretariat DWP Halbar, Jumat (20/9), merupakan pengukuhan Antara Waktu, karena pergantian ketua DWP Halbar yang saat ini dijabat Hj. Kartini Syahril Abduradjak sejak tahun 2017 lalu, belum sempat dikukuhkan, sehingga untuk memenuhi legalitas formil, DWP melakukan pengukuhan pengurus DWP halbar antara waktu.

Ketua DWP Halmahera Barat Hj. Kartini Syahril Abduradja disela sela pengukuhan DWP Halbar menyampaikan, meskipun dirinya baru dikukuhkan, namun semenjak ditunjuk menjabat ketua DWP Halbar sejak tahun 2017, banyak program kerja yang sudah ia jalankan seperti, pemberian santunan kepada keluaga besar ASN khususnya Gol II pada saat Hut DWP, bekerja sama dengan organisasi GOW dan TPP.PKK Halbar di bidang Sosbud, buka puasa bersama, serta tali kasih untuk anak yatim dan para janda, pembinaan kepada TK. Pertiwi sebagai TK binaan DWP Halbar, kegiatan bidang Sosbud ibadah keliling kaum Ibu (Nasrani) DWP Halbar, kerja bakti dan senam bersama Pemkab Halbar, keterlibatan DWP Halbar dalam mensukseskan FTJ yang merupakan agenda tahunan Pemkab Halbar, mengikuti kegiatan seminar Nasional (SEMNAS), dan Penjualan Kalender, seragam resmi, batik dan asesoris DWP untuk perputaran ekonomi DWP Halbar.

”Alhamdulillah atas kerja sama semua pengurus dan anggota semuanya bisa berjalan dengan baik walaupun kami sendiri masih ada kekurangan tetapi, smuanya bisa teratasi,”ungkapnya.

Ketua DWP Provinsi Hj. Sri Iryani Kaliman menambahkan, pelantikan dan serah terima jabatan serta pengukuhan ketua maupun pengurus, merupakan suatu hal yang biasa dalam dinamika sebua organisasi, pengukuhan kemarin merupakan amanat yang tertuang dalam ADRT DWP.

”Oleh nya itu, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pengurus dan anggota DWP Halbar, yang selama ini telah bekerja sama saling memberikan dukungan baik moril maupun materil,”katanya.

Sementara Sekretaris DWP Halbar Johana Lethulur menjelaskan, pengukuhan yang baru saja dilakukan itu, bukan semata mata, organisasi DWP Halbar selama ini fakum alias tidak pernah menjalankan roda organisasi, tapi pengukuhan ini dilakukan untuk menyempurnakan legalitas DWP, karena DWP Halbar sendiri ditahun 2014 hinggga saat ini ada pergantian pengurus, sehingga kekosongan jabatan itulah, hari ini dilakukan pengukuhan.

”Intinya DWP selama dijabat oleh Ibu Kartini, hingga saat ini roda organisasi tetap eksis dan berbagai kegiatan penting telah dilaksanakan,”pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.