Gala Desa Resmi Dihelat

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abdurajak, secara resmi membuka kegiatan Gala Desa yang dilaksanakan di lapangan Sasadu Lamo Desa Acango Kecamatan Jailolo, Senin (7/10).

Pembukaan kegiatan Gala Desa yang dihadiri Kabid Bimbingan dan pengembangan Karir Atlet Kementrian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) Muhammad Rifqi itu, Gala Desa sendiri telah dilaksanakan sebayak tiga kali dalam tiga tahun berturut turut, sehingga budaya ber-olahraga tidak dapat diperoleh secara instan tetapi harus melalui poses yang berkesinambungan mulai dari lingkungan masyarakat terkecil, yaitu keluarga, hingga komunitas masyarakat yang lebih besar.

”Oleh karena itu, sangat diperlukan peran serta keluarga dalam membangun budaya olahraga yang dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari,”ungkap Syahril.

Syahril menambahkan, gala desa merupakan program kegiatan kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora), untuk membudayakan olahraga dikalangan masyarakat, oleh karenanya melalui kegiatan gala desa diharapkan akan lahir bibit atlet berprestasi dan menumbuhkan karakter bangsa serta meningkatkan derajat kesehatan di daerah sebagai salah satu cikal bakal mencari atlet yang memiliki kualitas, baik dari segi teknik maupun, guna mendapatkan atlet yang tangguh.

”Pelaksanaan laga desa sudah tiga kali dilaksanakan dan di Maluku Utara, hanya halbar yang bisa melaksanakan gala desa, sehingga tetap dipertahankan kedepan gala desa masih tetap dilaksanakan di halbar,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.