Gelar Natal, Kapolres Imbau Masyarakat Jaga Toleransi

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat, Jumat (6/12) malam lalu menggelar perayaan Natal Kristus di Gereja Ebenhaezer Desa Akediri Kecamatan Jailolo. Perayaan Natal Kristus, yang dilaksanakan Jumat lalu itu, mengangkat tema ’Dalam mendukung tugas kepolisian hendaklah, kita saling mengasih sebagai sahabat’.

Hadir dalam perayaan Natal tersebut, Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada, S.Ik, Wakapolres Halbar KOMPOL Angga Heldiansyah, S.Ik, PJU Polres Halbar, Anggota beserta Bhayangkari Polres Halbar, Para Pendeta, Para Purnawirawan Polri, Para Warakawuri, Majelis Jemaat Ebenhaezer serta tamu undangan yang jumlahnya kurang lebi150 orang.

Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada, S.Ik, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah memenuhi undangan perayaan natal Polres Halbar, semoga dalam perayaan natal ini dapat membawa kedamaian dan kekeluargaan. Kaitan dengan pesan-pesan natal bahwa sesuai dengan Tema ”Natal Polri dalam mendukung tugas Kepolisian hendaklah kita saling mengasihi sebagai sahabat”. Mengandung harapan yang besar, khususnya institusi Polri diharapkan terus menjadi sahabat bagi masyarakat dengan mendukung tugas-tugas dan tanggungjawab Polri kedepan.

“Saya juga ingin menyampaikan himbauan kepada masyarakat bahwa tahun 2020, halbar adalah salah satu Kabupaten yang akan menghadapi pesta demokrasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, untuk itu pesan-pesan persaudaraan dan kedamaian dalam momentum natal ini, semoga dapat berjalan terus hingga pada tahun 2020. Saya harapkan juga tidak ada perpecahan masyarakat dalam memasuki tahun politik hanya karena berbeda pilihan, sehingga dampaknya pada kestabilan kamtibmas yang tidak kondusif,”ujarnya.

Aditya juga mengingatkan, kepada masyarakat bahwa Kabupaten Halmahera Barat ini, adalah salah satu kabupaten yang memproduksi miras jenis cap tikus paling terbesar di jajaran Provinsi Malut. Memang secara sosial ekonomi masyarakat memproduksi miras menghasilkan pendapatan ekonomi namun dampak yang terjadi sangatlah besar dikarenakan peredaran Miras, dilihat dampak dari miras bisa bermacam-macam ada yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, penganiayaan istri, anak maupun saudara sampai pada pencabulan atau kekerasan seksual, sehingga jajaran Kepolisian dari Polda sampai Polsek akan terus memerangi peredaran miras dan saat ini juga Polres Halbar sudah banyak menangani laporan pengaduan masyarakat yang dampaknya dari miras yang diproduksi sendiri oleh masyarakat.

“Pesan yang terakhir dari saya mengucapkan selamat Natal dan selamat memasuki tahun baru 2020 kepada seluruh masyarakat Halbar. Semoga Polri bisa terus menjadi sahabat masyarakat dalam mendukung tugas Kepolisian,”katanya.

Terpisah ketua panitia IPTU Chris Manufury menyampaikan, ucapan terima kasih dari anggota Polres Halbar kepada Bapak Kapolres dan Wakapolres beserta PJU Polres Halbar yang sedianya sudah berkenan memenuhi undangan perayaan natal Polres Halbar, juga ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah menghadiri perayaan natal ini.

“Semoga kita hidup dalam kedamaian dan kekeluargan kedepan dalam menyambut tahun-tahun yang baru dengan penuh damai dan sukacita,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.