Hadirkan Ustad Das’ad Latif, Pemkab Sukses Gelar Tabligh Akbar

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) sukses menggelar kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustad Das’ad Latif dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441 Hijriah.

Kegiatan Tabligh Akbar yang dipusatkan di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ), tadi malam itu, dihadiri Bupati Halbar Danny Missy, Ketua DPRD Sementara Judid Sikawi, Sekkab Syahril Abduradjak, unsur Fokompimda, pimpinan SKPD serta masyarakat Jailolo.

Ustad Das’ad Latif saat mengisi mingisi hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, di lokasi FTJ. Tadi malam

Bupati Danny saat menyampaikan sambutannya menyampaikan,  kegiatan peringatan maulid nabi muhammad saw yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini sangat baik. Bukan hanya sekedar memenuhi tradisi semata, namun yang lebih utama adalah menjadi sarana untuk semakin mempertebal kecintaan kepada nabi muhammad saw. Perwujudannya, tentu saja bisa mampu mengambil keteladanan dari setiap pikiran, ucapan dan tindakan nabi muhammad saw yang akhlakul karimah.

”Olehnya itu, saya menghimbau kepada  kita semua  agar  tidak  menjadikan  peringatan  maulid  nabi  muhammad  saw,  sebagai  suatu  momen  yang  hanya  bersifat  seremonial  belaka.  Jadikanlah  momen  ini  untuk  lebih  mempertebal  iman  kita  sebagai  umat  islam. Untuk  itu  se-yogyanya  melalui peringatan  maulid  ini  kita  harus  bisa  memperbaiki  sikap  dan  mental  kita  agar  bisa  menjadi  manusia  yang  lebih  baik  dan  memiliki  manfaat  bagi  seluruh alam  semesta,”ungkap Danny.

Untuk itu, kata Danny, Pemkab Halbar saat ini sudah melakukan upaya dalam membangun halbar melalui program yang pro-masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan intensif kepada para imam dan pendeta diseluruh masjid dan gereja, serta memberangkatkan  para pendeta ke yerussalem, umroh gratis bagi para imam dan para qori-qoriah terbaik.

”Selain itu, Pemkab juga memfasilitasi Qorih dan Qoriah sebanyak 8 orang untuk belajar seni baca Al-Quraan di Pondok Pesanteren Baitul Qurro Jakarta,”katanya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.