Hari Ini Wimnus Kota Malang Gelar Seminar Nasional “Youth Power”

0

Malang – Hari ini, Sabtu (7/3/20) pukul 12.30 WIB, DPD Wimnus Jawa Timur  menggelar seminar nasional “youth power” di Universitas Kanjuruhan (UNIKAMA) Malang, Jalan. S. Supriadi No.48, Bandungrejosari, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Acara ini akan dihadiri 1000an peserta yang berasal dari kaum millenial dan juga dihadiri Presiden OIC Youth Indonesia, Mr. Syafii Effendi sebagai pemateri.

Ketua Panitia, Emilia Pranata berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu teman-teman generasi millenial membangun mental dan karakteristiknya agar bisa menjadi seorang enterprenaur (pengusaha),” katanya, Sabtu (7/3/20) kepada Media.

Dikatakanya lebih lanjut, zaman revolusi industri 4.0 anak-anak muda sudah harus mempersiapkan diri untuk kedepannya.

“Makanya kegiatan ini bertujuan membangun mental dan karakternya dulu bukan programnya yang kita siapkan. Percuma kalau ada programnya buat pemuda tapi mental dan karakteristiknya tidak kita bentuk,” jelasnya.

Dengan diadakan kegiatan seminar dan diskusi adalah untuk menghadirkan kembali narasi-narasi besar yang bisa menjadi topi bahasan anak muda, tambahnya.

“Anak muda sekarang banyak yang hanya ngomongon hal-hal kecil seputar dirinya atau yang viral saja, dengan kegiatan-kegiatan Wimnus harapannya anak muda bisa kembali ngomongin hal besar seperti kebangsaan, pembangungan, kontribusi, kebermanfaatan ataupun peradaban,” imbuh Emilia. (Awan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.