Hujat BK di Facebook, PKPI Adukan Oknum Tim Relawan Usman – Bassam ke Polres Halsel

0

LABUHA,Rakyatkini.com Diduga menggunakan akun palsu, Hatim Kailul salah satu oknum tim relawan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Usman Sidik – Usman Bassam diadukan ke Polres Halmahera Selatan karena menggunakan logo Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyerang atau menghujat Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba (BK).

Sekretaris PKPI Kabupaten Halmahera Selatan Adi Hi Adam kepada wartawan jumat (12/6) usai mengadukan Hatim Kailul ke Polres Halmahera Selatan mengatakan, pengaduan yang kami lakukan ke Hatim Kailul yang merupakan relawan Usman – Bassam ini karena PKPI sangat dirugikan, “menggunakan logo partai PKPI dan menyerang Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang juga ketua PKPI Kabupaten Halmahera Selatan, akun yang dilakukan adalah Lie Suntzu, dugaan kuat adalah Hatim Kailul yang juga salah satu relawan Usman – Bassam,” paparnya.

Menurut Adi, langkah PKPI Kabupaten Halmahera Selatan ini sudah dikoordinasikan ke DPN PKPI RI dan direncanakan senin mendatang dilakukan pemeriksaan “hajatan Pilkada di Halsel ini adalah hajatan kita semua, jadi harus saling menghargai dan diharapkan kepada tim Usman – Bassam agar jangan lagi menyerang petahana dengan tuduhan yang tidak mendasar,  masyarakat saat ini sudah resah dengan masalah Corona, jangan lagi dibuat resah dengan melakukan fitnah di media sosial,” tuturnya.

Pengaduan terhadap akun Facebook Lie Suntzu yang diduga akun palsu milik Hatim Kailul ke pihak Kepolisian Polres Halsel. Laporan DPK PKPI bernomor 25/LP/DPK PKP – Ind/HS/VI/2020 tertanggal 12 Juni ini ditandatangani dan dilaporkan oleh Sekretaris DPK PKPI Halsel, Adi Hi. Adam, didampingi sejumlah pengurus pada Jumat (12/06/2020) pada pukul 10.00 Wit. Dalam laporanya DPK PKPI mempersoalkan status akun Lie Suntzu yang mengunakan logo partai PKPI, kemudian menyampaikan pernyataan yang menyedutkan Ketua DPK PKPI Halsel yang juga Bupati Halmahera Selatan, Hi. Bahrain Kasuba.

Pernyataan akun Lie Suntzu banyak di unggah di kolom komentar Pilkada Halmahera Selatan 2020. Selain menghina Bahrain Kasuba selaku Ketua PKPI, akun yang diduga palsu milik HK alias Hatim salah satu Tim sukses pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik – Bassam Kasuba itu, juga menghina Bahrain selaku Bupati dengan kata kata yang tidak pantas mengandung ujaran kebencian yang provokatif sebagaimana terlampir dalam bukti percakapan. Bahkan dalam akun tersebut diketahui jelas pemilik akunnya setelah bersangkutan secara tidak sengaja melakukan siaran langsung mengunakan akun tersebut sehingga di ketahui publik lalu di screenshot.

Selain menghina Bahrain selaku ketua Partai, akun Fb palsu ini juga menghina Bahrain Kasuba selaku Kepala Daerah (Bupati), sebagaimana bukti terlampir. “Jadi nanti ada dua laporan, kami dari PKPI dan juga pihak Pemkab Halsel juga akan melaporkan bersangkutan melalui Bagian Hukum,” pungkasnya. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.