HUT Kodam I/BB ke 70, Ibu Nuriyah Terima Kado Istimewa dari Dandim 0319/Mentawai

0

Padang-rakyatkini.com– Kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah 100 persen selesai direnovasi dan dikerjakan oleh Komando Distrik Militer 0319/Mentawai. Hal ini, terbukti dengan diserahterimakan kunci rumah oleh Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST kepada pemiliknya yang bernama Nuriyah bertempat di Dusun Karang Anyar Desa Sipora Jaya, Kec. Sipora Utara, Kab. Mentawai, pada Senin (15/06/2020).

Kegiatan bedah rumah tersebut, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kodam I/BB Ke 70 yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan jajaran Kodam I/BB.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST., selaku Dandim 0319/Mentawai menyampaikan kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan menyambut HUT Kodam I/BB Ke 70 dan juga kado istimewa yang diberikan Kodim 0319/Mentawai kepada salah satu warga setempat, dimana sebelumnya memiliki kondisi rumah yang tidak layak huni, ujar Letkol Czi Bagus Mardyanto.

Selanjutnya, pelaksanaan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) ini sudah 100 persen pengerjaannya selesai dan saat ini sudah menjadi layak untuk dihuni, yang dikerjakan langsung oleh angggota Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat Desa Sipora Jaya, dengan memakan waktu selama kurang lebih 2 minggu, jelas Dandim 0319.

“Melihat kondisi rumah yang sudah layak untuk dihuni, diharapkan dilakukan perawatan serta dijaga agar bisa bertahan lama untuk ditempati dan semoga kedepannya Ibu Nuriyah beserta keluarga merasa aman dan nyaman tinggal dirumah tersebut,” pungkas Dandim 0319.

Lebih lanjut ditempat yang sama, Sekda Kab. Mentawai Martinus, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0319/Mentawai yang telah membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni, dimana kegiatan bedah rumah ini turut membantu pemerintah daerah. Dalam hal ini, mengurangi jumlah warga yang masih tinggal dengan kondisi rumah tidak layak huni.

Melalui Dinas Perumahan, Pemda Kab. Mentawai sudah memprogramkan 1000 unit rumah tidak layak huni untuk dijadikan layak huni, yang diberikan langsung kepada warga yang berhak mendapatkannya, imbuhnya.

“Kami mewakili masyarakat Kepulauan Mentawai mengucapkan selamat ulang tahun buat Kodam I/BB yang Ke 70, semoga tetap jaya selalu,” tambahnya.

Rasa haru terlihat dari wajah Ibu Nuriah ketika menerima kunci rumahnya, terimakasih buat Kodim 0319/Mentawai yang telah bersusah payah membangun rumah kami, sekarang kami dapat tinggal dengan nyaman bersama keluarga, ujar Ibu Nuriah Janda 62 tahun kepada Media.

Dalam penyerahan kunci rumah layak huni tersebut, turut hadir Danlanal Mentawai, Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepala Dinas Perumahan, Camat Sipora Utara, Kepala Desa Sipora Jaya, Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0319/Mentawai dan masyarakat Desa Sipora Jaya. (Pen 032)

Leave A Reply

Your email address will not be published.