Ikut Penjaringan Parpol, Samad Serius Maju Calon Bupati Halbar

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Barat (Halbar) Samad Hi. Moid, nampaknya serius mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Halbar periode 2020-2025.
Kseriusan mantan Wakil Ketua DPRD Halbar ini, terlihat dari konsulidasi dan komunikasi lintas Partai yang terus dibangun, bahkan Samad mengikuti semua proses penjaringan yang dibuka oleh Partai Politik. Samad sendiri melakukan pendaftaran di beberapa Parpol yakni PDI-P, Golkar, NasDem, PKS dan Hanura.

”Saya tetap mengikuti proses dan prosedur yang telah ditetapkan masing-masing Parpol, jadi kita menunggu saja hasil survey Parpol, sehingga rekomendasinya ke siapa itu kewenagan semua Parpol,”ungkap Samad, ketika ditemui usai mengambil formulir di Sekretariat Partai NasDem Desa Soakonora Kecamatan Jailolo, Rabu (9/10).

Mantan Anggota DPRD Tiga Periode itu menegaskan, saat ini niatnya sudah bulat menjadi salah satu kontestan pada Pilkada 2020 mendatang, sehingga sosialisasi dan konsulidasi baik lintas Parpol maupun sosialisasi kepada masyarakat sudah mulai intens dilakukan.

”Intinya kita terus berupaya, namun semua upaya ada campur tangan yang maha kuasa yang nantinya dikehendaki oleh masyarakat Halbar, sehingga sepenuhnya saya serahkan kepada yang maha kuasa dan masyarakat, jika diinginkan, maka Bismilah saya siap bertarung,”tegasnya.

Sementara di parta NasDem, Balon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran sebanyak 9 orang diantaranya, 6 Balon Bupati yakni, Danny Missy, Samad Hi. Moid, Noldi B. May, Irwan Djaga, Nikolaos Tangayo dan Akter Sahae. Sementara posisi Wakil 3 orang, yakni Djufri Muhammad, Bustamin Albar dan Rustam Naser.

”Sebanyak 9 Balon Bupati dan Wakil Bupati sudah mengambil formulir, namun hingga saat ini belum ada yang mengembalikan berkas,”kata Ketua Tim Penjaringan NasDem Fauzi Buamona ketika dikonfirmasi,hari ini. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.