Jadwal Penerbangan Morotai-Ternate Dikurangi, Seminggu Hanya Tiga Kali

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Penerbangan pisawat Wings Air rute Ternate-Morotai yang biasanya setiap hari, mulai hari ini, 30 Maret hingga tanggal 16 April 2020 dikurangi, dimana dalam seminggu hanya beroprasi sebanyak tiga kali.

Kepala Bandara PITU Pulau Morotai, Samsudin Soleman mengatakan pengurangan jadwal penerbangan seiring menurunnya jumlah penumpang baik yang datang maupun yang pergi saat merebaknya penyebaran virus corona.

“Mulai 30 Maret sampai 16 April itu untuk Morotai satu Minggu tiga kali yaitu Rabu, Jumat, Minggu, jadi tiga kali saja. Untuk Manado. Manado-Morotai juga semingu tiga kali pada hari Rabu, Jumat dan Sabtu, “timpalnya, Senin (30/03).

Dikatakan, semenjak mewabahnya virus corona dan terdapat 1 kasus di Ternate, jumlah penumpang yang datang maupun pergi menurun drastis hingga tinggal 30 persen.

“Penerbangan tidak bisa di tutup penerbangan tetap harus ada, ini berdasarkan instruksi Dirjen Perhubungan Darat. Jadi jadwal tetap, artinya slot time tetap, cuma karena penumpang yang datang maupun berangkat ini yang menurun sehingga pihak Lion Air ini kan merasa rugi makanya dia menutup sementara. Jadi berangkat atau tidak tergantung Lion Airnya, kami bandara tetap buka,”singkatnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.