Jaga Netralitas, Pemkab Halbar Gandeng Bawaslu Awasi ASN

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Halmahera Barat (Halbar) M. Rizal Ismail, nampaknya serius dalam menindak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat politik jelang Pilkada Desember mendatang.

Rizal kepada wartawan menyampaikan, saat ini dirinya telah menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang tim internal pemantauan ASN jelang Pilkada, bahkan dirinya juga akan menggandeng Bawaslu Halbar untuk sama sama melakukan pengawasan terhadap ASN, sehingga ketika ditemukan langsung ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

”Di pemkab juga ada majelis etik, jika ASN ditemukan terlibat politik, langsung disidang melalui sidang etik ASN,”tegasnya, Sabtu akhir pecan kemarin.

Kadis Pertanian Provinsi Malut ini menambahkan, perbup yang dikeluarkan itu, memuat tentang pakta integritas netaralitas ASN jelang Pilkada, sehingga pada Senin (5/10/2020) akan dilakukan deklarasi netralitas ASN, sehingga Pilkada serentak kali ini tidak dicederai dengan campur tangan ASN.

”Saya tegaskan lagi, ada enam poin perintah mendagri ketika saya dikukuhkan menjadi Pjs, salah satu tugas dari enam poin itu, memfasilitasi Pilkada dan menjadi netralitas ASN, jadi saya tidak main-main, jika ada ASN yang terlibat tetap diberikan sanksi,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.