Jalani Sidang BP4R, 12 Pasangan Catin Anggota Brimob Tes Urine

0

TERNATE, Rakyatkini.com– Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan tes urine terhadap 12 (dua belas) pasangan calon pengantin anggota Brimob yang menjalani sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) bertempat di Mako Brimob Polda Malut, Ternate pada Rabu (31/07).

Memimpin pelaksanaan tes Urine, Kabid P2M BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si bersama tim medis sebelum pelaksanaan tes menyampaikan apa yang dilakukan akan berdampak positif bagi pasangan catin khususnya anggota Brimob untuk memastikan mereka Bersih Narkoba. Hal ini sebagai early warning system sebelum menikah sehingga jika memiliki keturunan calon generasi bangsa yang lahir dipastikan sehat fisik dan mental. Sebelum pelaksanaan tes, Kabid menjelaskan tata cara pelaksanaan tes dan jenis alat yang digunakan dengan 6 parameter yakni ganja, sabu, ekstasi, Morphin, kokain dan Benzodiazepine.

AKBP Jafar Sadik, Wadansat Brimob Polda Malut pada pembukaan pelaksanaan tes urin kepada calon pengantin anggota Brimob dan pasangannya menyatakan, pelaksanaan tes urin ini adalah perdana untuk jajaran Brimob dan menjadi kewajiban kepada seluruh anggota yang akan melangsungkan perkawinan.
Dia juga menyampaikan langkah BNNP Malut diapresiasi dan apabila ada pasangan catin yang terindikasi positif maka akan ditunda sidang nikah.
Dari hasil pemeriksaan urine terhadap 12 pasangan, tim medis BNNP Malut dinyatakan negatif.#stopnarkoba. (tr01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.