Jalin Hubungan Baik Dengan Kejati, Pemkab Komitmen Ciptakan Halbar Sebagai Zona Integritas Bebas Korupsi

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) berharap kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) terus terjalin dengan baik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abduradjak yang mewakili Bupati Danny Missy saat menjamu makan malam rombongan Kepala Kejati Andi Herman di Villa Gaba, Senin (13/1) malam lalu.

Menurut Sekkab, saat ini komunikasi dan koordinasi antara pemkab dan phak Kejaksaan selalu baik, olehnya itu, hubungan yang baik ini terus ditingkatkan, sehingga saling membutuhkan dalam menciptakan daerah untuk terhindar dari praktek perbuatan melawan hukum.

”Kami dari pemkab berharap hubungan baik dengan kejaksaan bisa terus ditingkatkan,”ungkapnya.

Sekkab menambhakn, pemkab halbar akan selalu terbuka, jika pihak kejaksaan menjalankan tugasnya untuk pengawasan, karena dari fungsi pengawasan yang dijalankan, maka dapat mencegah perbuatan melawan hukum di lingkup pemkab halbar.

”Mari kita berama sama ciptakan halbar sebagai zona integritas bebas korupsi,”katanya.

Sementara Kajati Andi Herman menyamapikan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam penegakan hukum, disamping itu juga harus mempertimbangkan iklim investasi di daerah.

”Penindakan hukum tetap jalan, namun sebelumnya tetap dilakukan pengawasan dan pencegahan,”jelasnya.

Apalagi kedepan kata Andi,  program kejaksaan kedepan adalah program zona integritas menuju wilaya bebas koropsi, birokrasi bersih dan melayani serta meningkatkan kualitas layanan public. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.