Jalin Keakraban, Babinsa Ramil 1508-05/Daruba Intens Gelar Komsos Bersama Warga Desa Binaan

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Upaya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang bertugas diwilayah Kabupaten Pulau Morotai, patut diapresiasi.

Pasalnya, selain tugas wajib yang dilaksanakan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Repoblik Indonesi (NKRI), TNI-AD juga terus menjalin keakraban dengan masyarakat yang ada di tempat tugas. Keakraban anggota TNI-AD ini dibuktikan dengan,melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan di Desa Aha, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) oleh Babinsa Koramil 1508-8/Daruba, Koptu Radi. Kegiatan Komsos ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta mewujudkan kemanunggalan TNI-AD dengan rakyat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat tempat dimana dia bertugas, ini agar komunikasi dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, tujuannya sesuatu yang terjadi dapat terdeteksi dengan cepat, kemudian diambil langkah untuk menyelesaikannya,”kata Koptu Radi kepada wartawan, Sabtu (1/2)

Sementara Danramil 1508-05/Daruba, Mayor Inf I Putu Artana Jaya mengaku, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, untuk itu dirinya berharap para Babinsa yang bertugas di Koramil 1508-05/Daruba, selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama masyarakat ditempat tugasnya masing-masing.

“Tujuan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di Desa binaan ini, diharapkan dapat mengetahui segala informasi maupun kegiatan yang ada di Desa binaannya, “harapnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.