Jelang Natal Tahun Baru, Polres Morotai Gelar Oprasi Pekat Kieraha

0

MOROTAI, Rakyatkini.com- Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Polres Pulau Morotai bakal menggelar Operasi Pekat Kieraha II di Kabupaten Pulau Morotai.

Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael P. Sitanggang mengatakan dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan Operasi Pekat Kieraha II, hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi keamanan jelang Natal dan Tahun Baru

“Dalam Operasi Pekat Kieraha II dirinya akan memfokuskan pada persoalan Minuman Keras (Miras) karena bagi saya Miras ini adalah penyakit sosial masyarakat khususnya di Pulau Morotai,”katanya, Senin (2/12).

Diakatakan terkait dengan Personil Operasi Pekat ini, pihak Polres bakal menurunkan kurang lebih 30 personil, dan juga bakal bekerja sama dengan masing-masing Polsek di Kecamatan, jadi pihak polres siap menunggu informasi apabila ada penjualan Miras dan Penggunaan Miras, itu langsung pihaknya turun sampai ke desa-desa, tujuannya yaitu untuk mengurangi penggunaan Miras di Morotai.

“Operasi Pekat ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan pada hari-hari besar keagamaan, misalnya Hari Raya Natal dan Tahun Baru ini,”timpalnya.

“Harapan kami untuk masyarakat Pulau Morotai agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, dan juga selalu mendukung Polri dalam menjaga kondisi jelang Natal dan Tahun Baru, apabila ada isu-isu atau berita yang sampai ke telinga masyarakat jangan langsung di percaya tetapi kroscek terlebih dahulu melalui tokoh masyarakat, tokoh agama atau langsung saja ke pihak kepolisian, “terangnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.