Jendela Ruangan Anggota Bawaslu Dirusak, Ini Pesan Ketua Bawaslu Halsel

0

LABUHA, Rakyatkini.com Pilkada Halmahera Selatan mulai memasuki hari hari panas, sebelumnya aksi demo beruntun, senin (14/9) dini hari satu jendala kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan diteror dengan memecahkan kaca jendala

Amatan Rakyatkini.com dikantor Bawaslu Halsel, satu buah jendala ruangan pimpinan Bawaslu Halsel Asman Jamel pecah, lantai depan kantor juga nampak bercak darah berhamburan, kuat dugaan tangan pelaku terluka akibat memukul kaca jendala ruangan. Peristiwa pengrusakan jendala ruangan Klkantor Bawaslu Halmahera Selatan ini terjadi senin (14/9) pukul 05.00 wit dini hari.

Ketua Bawaslu Halmahera Selatan, Kahar Yasim ketika dimintai keterangan mengatakan, peristiwa pengrusakan jendala kantor Bawaslu ini sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian jadi tinggal ditindaklanjuti oleh pihak yang berwajib “Bawaslu tidak mencurigai siapapun dalam kasus pengrusakan ini, kami tetap menjalankan tugas kami, barang barang didalam kantor tidak yang hilang dan aktivitas tetap berjalan seperti biasanya,” paparnya.

Kahar Yasim juga lantas mengingatkan kepada seluruh Pengawas ditingkat Bawaslu Halsel, Panwas ditingkat kecamatan dan desa tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pengawas Pemilu tidak perlu takut “tidak ada yang perlu ditakuti dalam menjalankan tugas Pengawasan Pilkada “Tetap ikhtiar namun tidak perlu takut karena menjalankan tugas negara,” Pesannya.

Setelah ada peristiwa pengrusakan jendala ruangan milik pimpinan Bawaslu Halsel ini, penjagaan dikantor Bawaslu Halsel diperketat, “setelah ada peristiwa ini, Bawaslu telah menyampaikan permohonan ke Polres untuk penjagaan,” pungkas Kahar. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.