Jumat, DPRD Halsel 2019 – 2024 Diambil Sumpah

0

LABUHA, Rakyatkini.com- Masa pengabdian tiga puluh anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan masa bakti 2014 – 2019 dipastikan berakhir pada jumat (29/11), kepastian berakhir masa jabatan wakil rakyat ini nanti ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan bagi anggota DPRD terpilih periode 2018 – 2024 pada jumat (29/11).

Sekretaris DPRD kabupaten Halmahera Selatan Hj Johra Damu kepada wartawan mengatakan, seluruh undangan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi anggota DPRD periode 2019 – 2024 yang berlangsung di gedung paripurna DPRD Kabupaten Halmahera Selatan.

“proses persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sudah disiapkan, tinggal menunggu waktu untuk dilaksanakannya saja,” Paparnya.

Hj Johra juga menjelaskan, untuk anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan periode 2014 – 2019 yang mengakhiri masa jabatannya juga akan diberikan jasa pengambilan dan besarannya nanti hitung “anggota DPRD yang mengakhiri masa jabatannya akan diberikan jasa pengabdian,” Ucapnya.

Disisi lain, untuk anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan yang baru diambil sumpah dan dilantik pada jumat (29/11) akan menerima gaji dibulan Desember jadi hanya berselang beberapa hari paska pelantikan, para wakil rakyat ini langsung menerima gaji karena itu hak mereka.

“gaji pokoknya, tunjangan perumahan dan tunjangan transportasi akan diterima di bulan Desember paska dilantik dan diambil sumpah,” Pungkas Hj Johra ketika dikonfirmasi.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara nomor 501 / KPTS / MU / 2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halmahera Selatan. (tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.