Kaban Kesbangpol Diperiksa Bawaslu

Hasil Pemeriksaan Dikaji Untuk Direkomendasikan ke KASN

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Kepala Badan Kesbangpol Halmahera Barat (halbar) M. Syarif Ali diperiksa oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halbar, Rabu (30/10).

Amatan Wartawan media ini Kaban Kesbangpol Halbar M. Sarif Ali di periksa kurang lebih 1 jam oleh Kordif Hukum Bawaslu Halbar Muhamadun, dan berbagai pertanyaan yang dilontarkan itu langsung di klairifikasi oleh kaban Kesbangpol itu sendiri.

“Permintaan kalarifikasi kepada Kaban Kesbangpol Habar M Syarif Ali, sudah dilakukan, sehingga, nanti kita lihat dari kalarifikasi itu untuk di dalami apakah memenuhi unsur atau tidak.” Ungkap Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad kepada Wartawan usai pemeriksaan Kaban Kesbangpol di ruang kerja Korsif Hukum Bawaslu Halbar.

Lanjut Alwi, Untuk Sekda Halbar, Bawaslu suda layangkan surat panggilan namun belum sempat hadir dalam panggilan tersebut

“Kami suda layangkan surat ke Sekda, namun belum sempat hadir, jadi kami menunggu sampai besok, jika pak sekda juga tidak hadir, maka kami akan layangkan panggilan ke dua,”jelasnya

Dirinya berharap, dalam menjelang tahapan Pikada 2020 di kab. Halbar, pihaknya meningkatkan dan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa agar tidak terlibat dalam kampanye dan harus netral.

“Kami akan lebih memperhatikan netralitas ASN dan Kepala Desa, ini akan terus kami awasi,” pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.