Kader Gerindra Angkat Bicara Terkait Kasus Wabub Pessel

0

Pessel, kabardaerah.com – Persoalan yang menerpa Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar atas penetapannya sebagai tersangka dan telah menjalani sidang perdana, Selasa (17/9/2019) lalu kian hari makin merumit. Dinilai dari sejumlah pendapat, terkesan adanya muatan politis di dalamnya seperti yang disampaikan Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kab Pessel, Alber.

Menurut Alber, sebagai kader Gerindra dirinya menilai saat ini Wakil Bupati Pesisir Selatan tengah menghadapi skema pembunuhan karakter. Sebab, Wabub Rusma Yul Anwar merupakan salah satu kandidat diunggulkan untuk Pilkada Pesisir Selatan tahun 2020 nanti.

“Ada kemungkinan hal ini dipolitisir oleh segelintir orang, namun kami sebagai sayap Gerindra akan turun untuk melakukan investigasi lebih lanjut mengenai jika adanya unsur politis terkait kasus ini. Sebab, Rusma Yul Anwar adalah Ketua sekaligus kader terbaik Gerindra untuk wilayah Pessel”, ujar Alber, Sabtu (21/9/19).

Ditambahkan Alber, dirinya juga menghormati jalanya proses hukum. Meski demikian, ia bersama tim nya tetap akan menyelidiki dan mencari tahu jika adanya muatan politis dan unsur permainan dibelakangnya.

“Saya menduga kuat ada permainan dibelakang kasus ini, namun saat ini kita berusaha memecahkan dan mencari siapa – siapa orang yang berupaya menjatuhkan nama baik Wabub Rusma Yul Anwar”, papar Alber.

Selanjutnya, melalui media ini Alber menyampaikan agar yang terlibat dalam skema persoalan ini untuk dapat berpolitiklah dengan cerdas dan berintegritas.

“Berpolitiklah secara cerdas dan dewasa. Dengan upaya upaya pembunuhan karakter terhadap Wabub Rusma Yul Anwar yang dilakukan segelintir orang selama ini, terkesan menunjukan rasa takut kalah bersaing oleh Wabubh dalam pilkada Pessel mendatang”, tukas Alber.

Kemudian, Alber berharap Bupati Pesisir Selatan dapat memberikan pembelaan dan dukungan moril kepada Wakilnya Rusma Yul Anwar.

“Alangkah baiknya bila Bupati Pessel memberikan dukungan moril kepada Wakilnya, dukungan tersebut secara politis akan membuat masyarakat tidak pecah belah. Karena, Yul Anwar juga memiliki basis massa masyarakat pendukung yang banyak. Maka dari itu, kami berharap keharmonisan antara Bupati dengan Wakilnya dapat terjalin dan dilihat publik”, tandasnya.

Kemudian, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Kec. Batang Kapas, Heriyanto menegaskan akan melawan siapa saja yang akan menzalimi kader partainya. “Saya siap melawan kezaliman yang dihadapkan ke Partai Gerindra, khususnya di wilayah Pessel”, tegasnya.

Disisi yang sama, hal itu juga didukung PAC Gerindra Koto XI Tarusan, Zul menyatakan hal yang sedemikian. Lalu disusul dengan dukungan tambahan dalam forum itu dari Edo, PAC Kecamatan Bayang menyebutkan dengan tidak akan lengah terhadap cobaan yang menerpa Ketua DPD Gerindra, Kab. Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar.

“Kami sangat menjunjung tinggi regulasi hukum yang berlaku dan kamu sangat prihatin dengan masalah Kerua DPC Gerindra Pessel. Untuk itu semangat dan loyalitas kami berikan dalam mendukung serta melawan kezaliman terhadap kader kami”, pungkasnya. (eri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.