Kadis Kominfo Halbar Sukses Gelar FGD PKN

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Kadiskominfo) Halmahera Barat (Halbar) Chuzaemah Djauhar, sukses menggelar Fokus Gurup Discusion (FGD), Pelatikan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II.

Kadiskominfo yang juga reformer atau peserta PKN tingkat II ini, melakukan FGD di ruang Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abduradjak dengan menghadirkan stakeholder, para camat serta awak media sebagai peserta FGD. FGD yang dilakukan itu, sebagai langkah dan upaya mendorong terciptanya program proyek perubahan Geraka Sadar Informasi (Gasa Ino).

“Perkembangandi era globalisasi dan digital ini semakin luar biasa, bahkan keterbukaan untuk memperoleh informasi merupakan kebutuhan yang sangat signifikan disaat ini, sebab hal ini tentunya sejalan dengan salah satu pilar informasi yakni transparansi menuju clean Government dan Good Governance,”ungkap Chuzaemah.

Chuzaemahmenambahkan, proyek perubahan Gasa Ino, bukan saja menjadi program di kabupaten, tapi ada juga pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang merupakan lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola oleh dan untuk masyarakat secara khsus sebagai layanan informasi masyarakat terhadap isu-isu pembangunan sesuai dengan kebutuhannya.

”Jadi, untuk mewujudkan masyarakat informasi yang dinamis, KIM memiliki visi yang dimana sebagai dasar bagi terbentuknya masyarakat madani (Civil Society) yang sehat, cerdas, terampil, kreatif, inovatif, produktif, mandiri dan berbudaya tinggi,”katanya.

Sementara Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abduradjak, selaku mentor dalam proyek perubahan Gasa Ino menyampaikan, FGD yang dilakukan kemarin untuk menyatukan presepsi dalam pembentukan Gasa Ino di tingakt desa dam kecamatan.

”KIM sendiri berperan untuk mencari, mengumpulkan, mengelola dan mendesiminasikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.