Kadis PU Luruskan Pernyataan Menteri PUPR

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Polemik pernyataan Mentri PUPR, Basoeki Hadimoeljono terkait tuntasnya pekerjaan jalan lingkar Pulau Morotai diluruskan oleh Kepala Dinas PUPR Morotai Abubakar Radjak.

Polemik pernyataan Mentri PUPR itu, terjadi di Media Sosial (Medsos) Facebook, dimana masyarakat Morotai menilai pernyataan Mentri tersebut keliru, karena masyarakat menilai jalan lingkar di Morotai belum tuntas dikerjakan.

Menurut Kadis PUPR Abubar Radjak, apa yang disampaikan Mentri dengan menyebut jalan lingkar Morotai sudah tuntas dikerjakan itu benar adanya. “Tidak ada yang salah dengan pernyataan pak Mentri, maksud pak Mentri itu jalan yang bersetatus jalan nasional dan memang jalan nasional itu sudah selesai dikerjakan, “ucapnya, Kamis (27/02).

Kata dia, jalan yang masuk status nasional itu dari Desa Wayabulla, Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar) hingga ke Desa Hapo. “Memang benar sebagian jalan lingkar sekitar 37 kilo di Morotai itu belum tuntas dikerjakan, tapi itu tidak masuk di status jalan nasional, “imbuhnya.

Tak hanya jalan lingkar, kata dia, terdapat sejumlah jembatan juga belum tuntas dikerjakan dan status jalan dan jembatan belum tuntas dikerjakan masuk dalam status starategis nasional. “Memang jalan starategis nasional dan jalan nasional anggarannya dari pusat, tapi penangannya beda, “katanya sembari mengaku jalan dan jembatan yang belum tuntas dikerjakan ditargetkan 2022 sudah tuntas dikerjakan. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.