Kasatpol-PP Morotai ‘Diduga’ Reaktif Rapid Test Covid-19

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Pemkab Pulau Morotai, Muhlis Bay terindikasi mengalami gejala-gejala wabah virus corona (Covid-19).

Ini menyusul setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan tim Satgas Covid-19 Morotai dan rasilnya reaktif covid-19. Dari informasi yang dihimpun Media ini, Senin (04/05) Kasatpol-PP, Muhlis Bay tak memiliki riwayat pergi ke luar daerah Morotai. Namun Muhlis mengalami gejala-gejala Covid-19 karena setiap harinya selalu bertemu langsung orang yang di karantina di hotel, penginapan maupun orang yang mengalami gejala-gejala Covid-19 dilapangan.

Bahkan Muhlis yang dikabarkan mengalami gejala-gejala Covid-19 membuat sekretariat kantor Bupati heboh, karena para pejabat maupun pegawai langsung menghindar saat bertemu langsung dengan Muhlis.

“Saya dapat informasi pak Muhlis Bay reaktif saat dilakukan pemeriksaan Rapid Test,”ucap salah satu ASN kepada Media ini dan menolak namanya dikorankan.

Menurutnya, persoalan seperti ini harus disampaikan ke publik, hal ini dilakukan mengantipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.”Ini harus disampaikan, karena wabah ini dampaknya luar biasa, “timpalnya.

Terpisah, juru bicara Satgas Covid-19 Pulau Morotai, dr. Novindra Humbar saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon terkait Kasatpol-PP, Muhlis Bay reaktif, terkesan menutupi informasi tersebut dan jawabanya plin plan.

“Iya, mungkin begitu hasilnya, nanti sore atau malam ini masih dilalukan test dengan alat yang ke dua, “imbuhnya.

Dia beralasan belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai persoalan ini, karena seseorang reaktif atau tidak harus dilakukan pemeriksaan lebih dari satu kali.
“Hasil hari ini kami masih sempling dua kali dengan alat yang lain dan sore hari ini kami sempling lagi, dan kami hanya punya dua alat dan alat yang satu kami masih menunggu di kirim hari ini dengan Spead Boat, “tuturnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.