Kasus Covid-19 di Morotai Bertambah Jadi 14 Orang

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Jumlah warga Kabupaten Pulau Morotai yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat. Sebelumnya sebanyak 8 warga positif Covid-19 yang terbaru terdapat tambahan 6 warga yang positif Covid-19, sehingga jika ditotalkan, maka warga Morotai yang positif Covid-19 sebanyak 14 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Morotai, dr Novindra Humbar saat dikonfirmasi membenarkan terdapat 6 warga Morotai yang positif Covid-19.

“Jadi benar untuk hari ini sudah keluar hasil swab dan kita Morotai ketambahan 6 orang yang terkonfirmasi positif covid19, jadi total kita Morotai sudah 14 orang, “ucapnya melalui pesan Wasthapp, Selasa (02/06) malam.

Kata dia, untuk 6 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Morotai yang tersebar di Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) sebanyak 3 orang, Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar) 1 orang, Kecamatan Morotai Timur (Mortim) 1 orang dan Kecamatan Morotai Utara (Morut) 1 orang.

“Riwayat perjalanan mereka ada yang dari Tobelo dan ada yang dari Ternate. Sebelumnya semuanya dikarantina di tempat yang sudah disiapkan Satgas Covid-19 di Morotai, “imbuhnya.

Meski terdapat tambahan warga Morotai yang positif Covid-19. Namun dirinya berharap masyarakat panik berlebihan, tapi tetap selalu waspada.

“Tidak perlu dibesar-besarkan, karena semua kasus positif covid19 disini itu ditemukan di tempat karantina dan inilah manfaat dari karantina yang kita lakukan disini untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid19, “timpalnya.

“Dan kami menghimbau ke masyarakat agar dapat mematuhi semua protokol kesehatan yang ditetapkan Satgas Covid-19, karena maksud dari semua ini adalah untuk memutus mata rantai penyebarannya dan menjaga kesehatan kita semua dan seluruh masyarakat Morotai. Hal yang penting yang harus kita lakukan selama pandemi Covid-19 yakni slalu pake masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan pake sabun di air mengalir,menjaga jarak dengan physical distancing dan social distancing, olahraga teratur,makan yang bergizi, minum air putih yang banyak dan istirahat/tidur yang cukup, juga minum vitamin C atau banyak makan buah-buahan, “harapnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.