Keponakan Bupati Halbar sabet Juara 3 MTQ XXVIII Weda Halteng

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Salah satu yang membanggakan dalam Kafilah MTQ Halmahera Barat dalam iven MTQ XXVIII tingkat Provinsi Maluku Utara di Weda Halmahera Tengah adalah Muhammad Ardian Fadli yang merupakan anak dari pasangan Fadli M Nur dan Suryanti Ismail asal desa Galala Kec. Jailolo. Fadli M Nur merupakan sepupu dari Bupati Halmahera Barat Dany Missy.

Iyan sapaan akrab Muhammad Ardian Fadli berhasil meraih juara 3 Tilawah kanak-kanak putra. Dalam perhelatan MTQ XXVIII tingkat Provinsi di Weda Halmahera Tengah 15 – 20 September 2020.

Iyan yang baru pertama kali mengikuti iven ini, didampingi langsung kakek dan neneknya sekaligus menjadi guru dan mentor

Dalam keterangannya Ustadz Taher yang merupakan Kakeknya Iyan saat ditemui di sela-sela acara penutupan MTQ mengatakan bahwa Iyan sudah sedari kecil terbiasa belajar Quran dan dididik langsung oleh Kakek dan Neneknya.

“Iyanpunya jadwal latihan rutin latihan setiap ba’da subuh” ungkap Ustadz Taher

Ustadz Taher juga menambahkan bahwa kedisplinan dan ketelatenan adalah hal wajib yang ditanamkan.

” selain saya dan istri kami juga menitipkan iyan di Guru untuk belajar jenis lagu dalam Bacaan Qur’an ” tutup Ustadz Taher (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.