Kerjasama Dengan Kementerian PUPR, Bupati Danny Berhasil Bangun Fasilitas Pendidikan

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Bupati Halmahera Barat Danny Missy bersama Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya Senin (03/02) meresmikan Gedung SD Negeri 64 Halmahera Barat sekaligus memperingati Hari Jadi Sekolah yang ke- 5.

Pembangunan tersebut merupakan hasil kerjasama pemerintah daerah dengan kementerian PUPR yang dilaksanakan oleh Ditjen Cipta Karya dengan melakukan upaya rehabilitasi dan renovasi Sekolah melalui program Penyelenggaraan Sarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPOP).

Foto: Suasana Peresmian Gedung Seolah SD Negeri 64 Halbar Senin (03/02). 

Bupati Dany di kesempatan itu mengatakan, bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap kementerian PUPR atas kerjasama dalam pembangunan fasilitas pendidikan di Halmahera Barat.

“Kami selaku pemerintah Daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja kementerian PUPR dalam bekerjasama membangun sarana pendidikan di Halmahera Barat ” Ungkap Danny

Danny Missy juga berterima kasih atas dukungan kementerian PUPR dalam pengalokasian anggaran 175 Miliar dari APBN untuk pembangunan Halmahera Barat. Program tersebut berupa fasilitas pendidikan dan bantuan air bersih

Danny meminta agar dinas terkait terus berkoordinasi agar program tersebut dapat terlaksana dengan baik.

” Saya meminta agar dinas terkait intens dalam berkoordinasi demi suksesnya program ini dan demi melayani masyarakat Halmahera Barat, Kalau bukan kita maka siapa lagi ” Harap Danny.

Sementara itu Muslim Saleh, ST.,M.Eng selaku
Kasie Perencanaan Balai Kementerian PUPR Maluku Utara sambutannya yang mewakili kepala Balai Kementerian PUPR Maluku Utara,
Ia mengatakan bahwa untuk Halmahera Barat ada dua sekolah yang menerima program PSPOP, yakni SDN 64 Halmahera Barat dan SDN 29 Halmahera Barat.

” Program ini adalah upaya pemerintah melalui kementerian PUPR dan bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk melaksanakan amanat Undang-undang terkait masalah pendidikan ” ucap Muslim

Selain itu Muslim melanjutkan bahwa ada kerjasama dengan pemerintah daerah terkait penataan kota di wilayah Desa Gufasa, penataan drainase dan program air bersih PAMSIMAS di beberapa kecamatan di Halmahera Barat.
Kemudian Muslim menutup sambutannya dengan bahwa akan diupayakan Jailolo diusulkan sebagai daerah Pusaka dan kawasan Kota Hijau.

“Kami juga bersama dengan pemerintah daerah tengah mengupayan agar tahun 2020 Jailolo dimasukkan sebagai daftar kota Pusaka dan kawasan Kota Hijau ” tutup Muslim.

Selanjutnya Bupati Halmahera Barat Danny Missy berharap agar SDN 64 setelah mendapatkan gedung baru agar berupaya meningkatkan kualitas pendidikan agar tercipta generasi Halmahera Barat yang berkualitas. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.