Kodim 1508/Tobo Gelar Kegiatan Serbuan Teritoria Serta Pembuat WC Bagi Warga Tak Mampu

0

MOROTAI, Rakyatkini.com- Kodim 1508/Tobelo gelar kegiatan serbuan teritorial kepada siswa/siswi SMP. Kegiatan yang digelar di SMPN 1 Unggulan Morotai, Selasa (10/03) ini dihadiri oleh Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Putu Artana Jaya, Pasipers Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Ikbal Hanafi, Kepala Sekolah SMPN 1 Morotai Rusdi Yaman dan dihadiri ratusan siswa di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan itu terdapat empat personel yang memberikan pengajaran kepada siswa yakni, Pelda Yusri Noho, Serma Erlanta Sihombing, Sertu Mezac S dan Serda Miswardi memberikan materi materi 4 pilar wawasan kebangsaan kepada para siswa/siswi SMPN 1 Morotai. Tujuan kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada siswa/siswa SMP mengenai wawasan kebangsaan.

Di tempat berbeda tepatnya di Desa Kukumutuk Kecamatan Kao, Kabupaten Halut personel Kodim 1508/Tobelo dibawah komando Danramil Kao 1508/3 Kapten Inf A Muchsin menggelar kegiatan Jambanisasi di dua rumah warga yang belum memiliki fasilitas pembuangan air (WC).

Kedua warga yang beruntung mendapat sentuhan langsung dari personil Koramil Kao adalah rumah milik Simson Surat dan rumah milik Yulipson Mangaro, kegiatan ini direncanakan selesai tiga hari selesai atas kerja sama personel Koramil dan masyarakat setempat.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 1508/Tobelo di SMPN 1 Unggulan Morotai bertujuan untuk memperkenalkan pentingnya bela negara sejak dini.

“Sedangkan kegiatan Jambanisasi di Kecamatan Kao bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memelihara sanitasi di seputaran tempat tinggalnya, “tegas Dandim. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.