Komisi I Dorong Anggaran Kerjasama Media

0

MOROTAI, Rakyatkini.com – Komisi I DPRD Pulau Morotai, siap mendorong anggaran kerja sama Media dan lembaga DPRD pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Hal itu terungkap, ketika sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Morotai (AJM) menggelar hearing bersama Komisi I di ruang rapat Paripurna, Kamis (28/11).

Sekretaris AJM Mohtar Sibua saat hearing menyampaikan apresiasi langkah Komisi I yang menggelar hearing dengan para awak media untuk membahas kerja sama.

“Mewakili teman-teman media, apa yang dibahas bukan hanya sekedar wacana, tapi kami berharap, apa yang dibahas dapat diakomodir,”harap Mohtar.

Ota sapaan Mohtar menyatakan, sudah hampir tiga tahun lembaga DPRD tidak bermitra dengan media, dan hal itu telah disampaikan juga ke pihak DPRD periode sebelumnya, namun alasan DPRD tidak lagi bermitra dengan media karena kekurangan anggaran.

“Selama tidak bermitra dengan media, masyarakat tidak tau apa yang dilakukan DPRD selama bertugas, karena kegiatan DPRD jarang sekali terpublikasi, sehingga masyarakat tidak tau, sehingga menjadi citra buruk DPRD dimata masyarakat,”katanya.

Menurut Ota, jika kerja sama awak media bisa terjalin kembali, maka dipastikan kegiatan DPRD dalam bentuk apapun bakal terpublikasi, ini tentu bakal memberikan citra positif terhadap anggota DPRD. “Kami pastikan, jika kerja sama DPRD dan awak media terjalin, maka kegiatan DPRD siap kami publikasikan,”janjinya.

Sementara Wakil Ketua Komisi I DPRD, Basri Rahaguna yang memimpin hearing tersebut berjanji bakal menindaklanjuti hasil hearing.

“Teman-teman yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar), harap ditindaklanjuti hasil hearing ini, “cetusnya.

Terpisah Anggota Banggar Fadli Djaguna berjanji bakal menindaklanjuti ke rapat internal Banggar nantinya.

“Tolong teman-teman wartawan siapkan rincian kebutuhan anggaran yang dibutuhkan, sebagai dasar bagi kami untuk dibahas bersama tim Banggar,”tutup Fadli. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.