KPLP Usulkan Penambahan Dermaga Jailolo

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– KPLP Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ditahun ini mengusulkan adanya penambahan dermaga Jailolo ke Dirjen Perhubungan laut.
Petugas Syahbandar Jailolo yang membidangi bagian keuangan Amir Saraha menjelaskan,saat ini untuk panjang dermaga Jailolo yakni 80 meter,yang diusulkan adanya penambahan sebanyak 20 meter. Selain usulan perpanjangan dermaga,pihaknya mengusulkan pembangunan luasan pelabuhan atau jalur keluar bagi kendaraan,mengingat saat ini hanya tersedia satu jalur yang kerap menyebabkan kemacetan.

” Kalau ada perpanjangan dermaga tentunya juga harus ada jalur keluar bagi kendaraan. Ini yang menjadi salah satu problem karena sering macet kalau ada kapal masuk,”ujarnya.

Pelabuhan Jailolo sendiri lanjut dia,hingga saat ini hanya mampu disinggahi kapal dengan kapasitas 500 hingga 1000 GT. Olehnya itu,dengan penambahan panjang dermaga tentunya diharapkan bisa di singgahi kapal kapasitas diatas 1000 GT.
Ditambahkan, saat ini untuk status pelabuhan Jailolo masih kelas V. Sehingga dengan penambahan fasilitas pendukung tentunya diharapkan dapat di dorong naik status dari V ke status IV. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.