KPU Halbar Resmi Menerima Kelengkapan Berkas Bapaslon Damai

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi menerima berkas dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Danny Missy – Imran Lolori karena dinyatakan telah lengkap, Sabtu (05/09).

Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusuf dalam penyampaian bahwa, KPU telah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan kelengkapan calon dalam pendaftaran bakal pasangan calon pada Pemelihan bupati dan wakil bupati kabupaten halmahera barat tahun 2020 atas nama bakal calon bupati Danny Missy dan wakil bupati Imran Lolori.

Dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon KPU kabupaten Halmahera barat melakukan kegiatan dan menetapkan hasil penelitian dokumen persyaratan Bakal Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Danny Missy dan Imran Lolori dinyatakan diterima, olehnya itu KPU akanenyerahkan doken kesimpulan hasil verifikasi dokumen pencalonan kepada calon bupati dan wakil bupati, gabungan partai politik, Bawaslu Halbar, dan satu arsip untuk KPU.

“Selain itu KPU juga menyerahkan rekomendasi keterangan pemeriksaan kesehatan kepada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk melakukan pemeriksaan kesehatan fisik dan narkotika di RSUD kota Ternate,”jelas ketua.

Sementara Bakal calon bupati Danny Missy menyampaikan rasa terimah kasih kepada KPU karena telah menerima dokumen syarat pencalonan dan syarat calon bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati DAMAI.

“Alhamdulillah dokumen persyaratan pencalonan kami hari ini telah selesai dan diterima oleh KPU, karena ini kita menuju di dua periode maka pemberkasan juga dua kali, ini adalah tanda kode alam,”ujar Danny dalam Konfrensi persnya.

Lanjut Danny karena tahapan pemberkasan telah diterima atau dinyatakan sah oleh KPU maka selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan narkotika.

“Jadi saya tegaskan bahwa saya dan Imran Lolori siap bertarung di Pilkada 09 Desember mendatang, kami akan membenahi apa yang sudah dibangun menuju pada periode yang kedua, perlu saya tekankan bahwa inilah DAMAI yang siap membinahi seluruh infrastruktur yang ada di Kabupaten yang kita cintai ini,”tegas Danny. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.