KPU Halbar Resmi Tetapkan 25 Anggota DPRD

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halbar terpilih periode 2019-2024 pada Pemilihan Umum 7 April 2019 lalu resmi di tetapkan. Penetapan tersebut melalui rapat Pleno Terbuka yang di laksankan oleh KPU Halbar, Selasa (23/7) di Aula kantor KPU desa Hoku-Hoku Kecamatan Jailolo.

Turut Hadir Dalam Rapat Pleno Tersebut yakni, Ketua KPU Beserta Anggota, Ketua Bawaslu Beserta Anggota, Bupati HALBAR Dany Missy, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Syarif Ali, Kapolres HALBAR Deny Haryanto, dan 16 Pimpinan Parpol.

Ketua KPUD Halbar Miftahudin Yusup dikesempatan itu mengatakan, bahwa rapat pleno ini merupakan tahap terakhir dari pemilu serentak tahun 2019 Kemarin  yang mana hasil rapat pleno ini akan digunakan sebagai dasar untuk pengusulan pelantikan anggota DPRD HALBAR Periode 2019-2024.” jadi ini merupakan rangkaian terakhir selanjutnya kepada Calon terpilih untuk segera menyelesaikan dan melengkapi persyaratan administrasi untuk diajukan pengusulan Pelantikan.” ungkapnya

Lanjutnya, Sebagai Manusia Biasa Kami Merasa Punya Kekurangan dan kelebihan untuk itu kami membutuhkan Masukan dari teman-teman Parpol Maupun Masyarakat HALBAR.
“Semoga Teman teman yang terpilih menjadi anggota DPRD Kab.Halbar Agar Membawa, Menjaga aman ini secara baik dan benar untuk kemajuan daerah ini”Harapnya

Perlu diketahui perolehan kursi partai politik masing-masing dapil yakni, Untuk Daerah Pemilihan I Sebanyak 11 Kursi Dimana PKB 2 Kursi, GOLKAR 2 Kursi, Gerindra 1 Kursi, PDIP 1 Kursi, Nasdem 1 Kursi, PKS 1 Kursi, PAN 1 Kursi, Hanura 1 Kursi, Demokrat 1 Kursi, Dapil II Sebanyak 7 Kursi Dimana PKB 1 Kursi, Geeindra 1 Kursi, PDIP 1 Kursi, Golkar 1 Kursi, Nasdem 1 Kursi, Hanura 1 Kursi, Demokrat 1 Kursi,
Sedangkan Untuk Dapil III Sebanyak 7 Kursi dengan Perolehan Parpol, PDIP 2 Kursi, PKB 1 Kursi, Gerindra 1 Kursi, Golkar 1 Kursi, Hanura 1 Kursi dan Demokrat 1 Kursi.

Total Kursi DPRD Halbar 25, dari hasil penetapan terdistribusi PKB 4 Kursi, PDIP 4 Kursi, Golkar 4 Kursi, Gerindra 3Kursi, Demokrat 3 Kursi, Hanura 3 Kursi, Nasdem 2 Kursi, PKS 1 Kursi, PAN 1 Kursi. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.