KPUD Gelar Bimtek Pemutahiran Data Tingkat PPK dan PPS Se-Halbar

0

HALBAR, RAkyatkini.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka persiapan pemutakhiran data pemilih tingkat PPK dan PPS se-Kabupaten Halbar, pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Halbar Tahun 2020.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan KPU Halbar ini selama 2 hari Senin- Selasa 07 juli 2020 besok yang tersebar di masing-masing 8 Kecamatan dan melibatkan langsung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat.

Ketua KPU Kabupaten Halbar Miftahudin Yusup Senin,(06/7/2020) menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek dilakaukan oleh KPUD Halbar dijadwalkan selama dua hari Senin – Selasa 07 juli 2020 besok. Untuk lokasi kegiatan, di laksanakan di masing-masing kecamatan wilayah kerja PPK.

Baca Juga  Upah Tak Bayar, Pekerja Palang TPA Desa Wai Ina

“Kegiatan ini dilaksanakan di 8 kecamatan selama dua hari, dan untuk hari ini terdapat 4 kecamatan, yakni kecamatan Jailolo, Jalsel, Sahu dan Sahu Timur. Sisanya 4 Kecamatan lagi di lanjutakan pada besok hari,” ujarnya.

Mifta bilang, terlaksananya Bimtek terpadu ini dalam rangka memberikan ilmu pengetahuan atau pemahaman terkait pemutahiran data pemilih dalam menghadapi pelaksanaan pemutahiran data yang akan dilaksanakan di setiap masing-masing Desa yang ada di kabupaten Halbar.

“Kami berharap, PPS merupakan unjung Tombak KPU Untuk melakukan Pemutahiran data dan Penyusunan Data Pemilih. Semoga dengan Kegiatan Bimtek ini dapat melahirkan pemilih yang berkualitas,” harap Mifta (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.