Lima Provinsi Ikut Turnamen Biliard Bupati Cup I

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy secara resmi membuka kegiatan Tournament Billiard Bupati CUP I. Pembukaan turnamen Billiard di ruang aula Kantor Bupati Sabtu (21/9) akhir pekan kemarin itu, ada dua kategori yang dipermainkan yakni kategori pemula dan kategori Umum. Kategori pemula pesertanya dikhususkan untuk putra/putri pencinta Billiard di Halbar, sementara kategori umum pesertanya dari luar daerah, seperti Kota Ternate, Halteng, Manado, Gorontalo, Ambon dan Papua.

Bupati Danny saat membuka turnamen Billiard menyatakan, banyak potensi atlet Billiard di Halbar, namun hingga saat ini belum digarap dengan baik, olehnya itu, lewat turnamen biliar bupati CUP I ini, para atlet Billiard mampu mengasah kemampuan mereka lebih baik, sehingga dapat mengikuti tournament Billiar ke tingkat nasional.”Kehadiran atlet Billiard dari luar daerah, kirannya dapat merangsang atlet muda yang ada di Halbar, sehingga lebih meningkatkan pola permainan,”ungkapnya.

Danny berharap, setelah tournament Billiard Bupati CUP I, akan ada lagi tournament Bupati CUP II, sehingga pada pelaksanaan tournament Billiard Bupati CUP II, bisa menghadirkan peserta dari Indonesia Timur.”Harapan saya kedepan akan dilaksanakan bupati cup II, sehingga dapat mengundang atlet Billiard dari berbagai daerah yang ada di Indonesia timu,”katanya,

Sementara Ketua Panitia Turnament Billiard Samsuddin Senen menyampaikan, tujuan pelaksanaan turnamen Billiard ini, untuk mensosialisasikan olahraga billiard dihalbar, mengingat olahraga billiard merupakan salah satu olahraga dengan event terbesar di indonesia.”Pelaksanaan turnamen billiard ini diharapkan para pecinta billiard di halbar semakin banyak dan berminat untuk mengikuti turnamen yang dilaksanakan oleh pemda halbar serta dapat melahirkan bibit-bibit muda yang nantinya bisa diterjunkan ke event-event tingkat nasional,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.