Mabes TNI AD Evaluasi Kegiatan TMMD ke-106 di Halbar

0

HALABAR, Rakyatkini.com – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD) yang di pimpin Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Ahmad Sudarsono meninjau beberapa desa yang saat ini dilaksanakan kegiatan Tni Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106.

Kunjungan Brigjen Ahmad Sudarsono, Kamis (17/9) didampingi Danrem 152 Baabullah Kolonel Inf Endro Satoto, Letkol Inf Hadi dan Letkol Arh Untung Widagdo itu, tiba di pelabuhan jailolo pukul 09.00 WIT, langsung disambut Bupati Halmahera Danny Missy, unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, serta pabung kodim 1501 Kapten Inf Nurcholis. Setelah dari pelabuhan, romobongan tim pengawas dari Mabes TNI AD bersama Bupati menuju Desa Loce yang merupakan salah satu lokasi TMMD. Tiba di Desa Loce Brigjen Ahmad dan Bupati langsung menuju Gereja Betlehem yang menjadi sasaran TMMD serta memberikan bantuan berupa AL-kitab kepada Pdt. Rafenska. Setelah dari Loce, rombongan menuju desa Tongute Ternate Kecamatan Ibu Tengah yang merupakan Pos TMMD ke 106 serta meninjau desa-desa di Kecamatan Ibu dan Tabaru yang menjadi sasaran TMMD.

”Kedatangan kami di Halbar untuk mengawasi dan mengevaluasi kegiatan TMMD yang saat ini sementara berjalan,”ungkap Brigjen TNI Ahmad Sudarsono, ketika melakukan kunjungan kerja di Halbar, Kamis (17/9).

Ahmad berharap, saat penutupan kegiatan TMMD ke-106 pada 21 November mendatang program yang kerjakan sudah tuntas seratus persen dan langsung bisa digunakan masyarakat desa.

”Mudah-mudahan dengan kehadiran saya bisa membawa berkah dan memacu semangan anggota TNI untuk secepatnya menyelesaikan program TMMD tepat pada waktunya. Saya juga berharap TNI, Pemerintah dan Masyarakat Halbar bisa terus bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI,”ujarnya.

Sementara Bupati Danny Missy menyampaikan, apresiasi kepada Tim Wasev Mabes TNI AD yang hadir di Halbar untuk melakukan pengawasan dan evaluasi TMMD ke-106, semoga TNI dan Masyrakat dan Pemerintah senantiasa berdampingan untuk membangun masyarakat yang cinta terhadap NKRI.

”Tahun 2020, kami akan eratkan bentuk kerja sama ini dalam rangka menghadirkan aksesbilitas untuk masyarakat halbar. Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini, akan tetap terjaga, agar nantinya membantu pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyrakat halbar,”pungkas Danny. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.