Mahasiswa HMTP Unkhair Gelar Rabu Leterasi

0

TERNATE, Rakyatkini.com– Mahasiswa Universitas Khairun Ternate (Unkhair) Maluku utara (Malut) fakultas teknik program studi pertambangan menggelar Rabu Leterasi di kampus 3 unkhair kelurahan jati, ternate selatan.

Ketua Himputan Mahasiswa Teknik pertambangan M. Arsyad Hanafi kepada Wartawan Kamis (19/9) mengatakan, Dengan adanya Literasi HMTP membaca ini, kita sebagai masyarakat Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Pada Khususnya dan pada umumnya Mahasiswa Yang ada di kampus unkhair setidaknya bisa meningkatkan minat baca Yang ada di kampus Unkhair ini.

“Yang pastinya ini menjadi Program kerja Dari Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan,” katanya

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan Rabu Literasi, HMTP membaca. yang tadinya menurut data itu dari 100% Anak muda, Tapi Sebagian 90% itu lebih senang nonton TV dari pada baca Buku dan Diskusi, Tapi adanya kegiatan ini mampu menurunkan 100% atau secara langsung dan kita melihat Nuansa kampus bisa Hidup di budayakan untuk membaca.

“Bukan kita hanya datang di kampus hanya nongkron terus kemudian Langsung pulang, tapi adanya kegiatan ini bisa menghidupkan membaca buku dan bisa berdiskusi,”ujarnya

Menurutnya, Kegiatan ini bisa untuk menopang kapasitas Mahasiswa yg Progres dan Militan Dan Bisa menopang Akreditas Program Studi Teknik Pertamabangan itu sandiri yang saat ini masih proses.

“Semoga dengan kegiatan ini saya berharap kepada pengurus Penilitian dan pengembangan Bisa IstiQomah sehingga Rutin pada setiap minggunya, dan kegiatan ini di lakukan di setiap Hari Rabu, karna definisi Literasi itu luas bukan Hanya membaca,” Harapnya.

Sementara itu Salah satu Mahasiswa Teknik pertamabang Hartati Ibrahim juga mengatan, Melihat kondisi dan antusias dari Himpunan Mahasiswa teknik pertambangan ini sangat bagus, Karna kegiatan ini dapat meningkatkan Aktualisasi dari masing Mahasiswa yang ada di Teknik pertambangan.

“Saya berikan apresiasi kepada pengurus rabu leterasi HMTP karna sudah membuat agenda membaca, karna membaca adalah jendela dunia,”Singakatnya (tr01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.