Maksimalkan Investasi Daerah, DPM-PTSP Bakal Terima DAK Dari Pempus

0

JAILOLO,Rakyatkini.com – Untuk memaksimalkan system pelayanan investasi di Daerah, Pemerintah Pusat (Pempus) bakal mengucurkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang nantinya dikelolah langsung  Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Anggaran DAK yang akan disalurkan oleh Pempus itu, termasuk DPM-PTSP Halmahera Barat (Halbar) yang nantinya salah satu instansi yang akan menerima DAK dari Pempus. Kepastian DPM-PTSP menerima DAK dari Pempus itu, disampaikan langsung Presiden Jokowidodo pada saat acara Rakornas Investasi 2020 yang diselenggarakan di BKPM RI Jakarta Pusat, Kamis (20/02/2020).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Halbar Samsudin Senen saat mengikuti acara Rakornas Investasi di Jakrata, Kamis (20/2) menyampaikan, apresiasi terkait kebijakan Presiden Jokowi yang memberikan motivasi dalam pelayanan di bidang perizinan dan meningkatakan target investasi di daerah sesuai potensi yang ada sehingga medorong adanya bantuan DAK untuk memaksimalkan pelayanan investasi di daerah.

“Penambahan anggaran melalui DAK ini sangat memberikan motivasi kepada kami di DPMPTSP untuk melaksanakan tugas, kewajiban dan tanggung jawab agar meningkatkan pelayanan dibidang perizinan dan meningkatkan target Investasi daerah sesuai potensi dan peluang yang ada,”ungkapnya

Mantan Sekretaris Inspektorat Halbar ini mengaku, peluang investasi di daerah cukup mempuni, jika didorong dengan anggaran yang cukup, maka dapat meningkatkan pelayanan iklim investasi di daerah.

“Kenyamanan investasi di daerah juga sangat penting, maka harus didorong dengan anggaran, sehingga tugas dan kerja bisa berjalan maksimal,”katanya.

Sementara Bupati Danny Missy juga turut mengapresiasi  adanya rencana kucuran anggaran DAK untuk DPMTPSP di daerah,  karena ini sangat membuka ruang pelayanan investasi yang cukup besar, lebi khususnya di Kab Halbar.

“Kami akan membuka ruang investasi di halbar melalui DPMPTSP,” tutur Danny.

Hadir dalam Rakornas Investasi 2020 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat yakni, Bupati Halbar Danny Missy, SE.MM, Assisten II mewakili Sekda Halbar Bpk. Marcus Saleky dan Kepala DPMPTSP Halbar Samsudin Senen. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.