MHI Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati di PKS

0

HALSEL, Rakyatkini.com– Bakal calon bupati kabupaten Halmahera Selatan Muhammad Hi Ismail (MHI) nampak serius ingin mencalonkan diri sebagai bupati, sebagai buktinya, MHI senin (16/9) mengutus tim nya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati di partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Halmahera Selatan.

Tim MHI yang dibawa pimpinan langsung oleh Edy Karamaha ketika ditemui usai pengambilan formulir bakal calon bupati ini mengatakan, MHI adalah figur dengan popularitas di masyarakat sudah cukup tinggi dan bahkan diyakini mempu mengalahkan petahana atau incumbent karena juga didukung oleh Ikatan Keluarga Tobelo Galela (IKA-Togale).

“masyarakat Halsel dan IKA-Togale memeberikan dukungan kepada MHI, kami juga yakinkan ke Dpd PKS bahwa figur yang kami dorong sudah teruji bahwa popularitas dan dukungan ke MHI cukup tinggi, bahkan mengalahkan incumbent,” Paparnya.

Edi bahkan mengatakan, dukungan ke MHI ini untuk perubahan yang lebih baik ke depan dan ini partai yang kedua, lobi partai terus dilakukan, selain PKS juga hanura dan PKPI serta PSI dan Golkar.

“memang ada beberapa partai kami tidak mengikuti proses pendaftaran, bukan tidak menghargai namun kami tetap melakukan lobi lobi terus jalan dan kami yakini MHI dapat diusung oleh partai politik,” Tandasnya.

Sementara itu, sekretaris DPD PKS Kabupaten Halmahera Selatan Iksan Kaleserang dalam kesempatan pengambilan formulir tersebut mengatakan, MHI merupakan bakal calon bupati pendaftar pertama jadi kami sambut gembira dan memberikan apresiasi, semoga pendafatarn ini kita komunikasi selanjutnya.

“untuk pengambilan formulir bisa diwakilkan kepada tim namun untuk pengembalian formulir sekaligus pendaftaran maka bakal calon wajib menyerahkan sendiri ke tim penjaringan,” Tuturnya.

Iksan bahkan menambahkan, pendaftaran yang dibuka PKS Halsel ini mulai senin (16/9) sampai tanggal 25 September adalah pendaftaran sekaligus pengembalian dan tanggal 27 September sampai 4 Oktober itu penyampaian visi dan misi.

“tim penjaringan juga akan berkunjung ke rumah yang bersangkutan atau bakal calon bupati dan wakil yang mendaftar untuk komunikasi lanjutan,” Pungkasnya. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.