Mubes 28 September, Nama Calon Ketua IKBW Halsel Mengemuka

0

HALSEL, Rakyatkiniu.com- Menjelang Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Besar Waigitang (IKBW) Halsel yang digelar pada Sabtu 28 September nanti. Sejumlah Nama Mengemuka untuk Maju sebagai calon Ketua IKBW Halsel Periode 2019-2024 Mendatang.

Mereka adalah Walid Syukur (Birokrasi) Hi Husen Said (Politisi) Dahrun Samad (Birokrasi), Masdar Hi Karim (Politisi), Abdullah Majid (Politisi), Aryad Sangaji (Politisi), Gufran Mahmud (Politisi). Sedangkan Tokoh Waigitang Maluku Utara yang menghadiri Mubes IKB Halsel ini Yakni Hi Wahda Zainal Imam (Politisi), Syawal Ajid (Akademisi) dan Imran Yakub (Birokrasi Malut), serta Samud Taha (Birokrasi Halut). Saiful Ahmad (Politisi). Sementara Untuk Pidato sesepu dalam Mubes tersebut Dr Sahlan Hi Ahmad Rektor IAN Ternate.

Ketua Panitia Mubes IKBW Halsel Samsir Hamajen menuturkan bahwa Musyawarah besar kedua ini dilaksanakan pada sabtu (28/9) yang dipusatkan diaula Kantor Bupati. Sedangkan untuk Agenda acara Musyawah dilaksanakan di Hotel Buana Lipu. Dalam Musyawarah besar ini ada sejumlah calon maju sebagai Ketua Umum. Namun ada syarat dan kretiria calon yang akan ditetapkan dalam mubes Nantinya. Mubes ini direncanakan akan menghadirikan sejumlah Tokoh Waigitang Maluku Utara. Sedangkan Untuk pidato Sesepu menghadirkan Rektor IAN Ternate Dr Sahlan Hi Ahmad.

“Musyawarah Besar IKBW halsel dengan tema “tapso de Tmaka Iban” di Gelar pembukaannya pada Sabtu (28/9) nanti,” Tutur Samsir.

Sedangkan ketua IKBW Halsel Dahrun Samad menuturkan bahwa bahwa Keluarga Besar Waigitang ini tersebar di 22 Desa di Halsel secara Utuh. Pembukaan nanti akan dihadiri seluruh Keluarga Besar Waigitang. Tujuan musyawarah ini agar melahirkan ketua dan Pengurus baru untuk membawa Organisasi ini lebih maju dan meningkatkan kekeluargaan.

“Mari kita melahirkan ketua dan Pengurus Baru di IKBW Halsel, Jalin Kekeluargaan, Pupuk persadaraan,” Katanya.

Sedangkan Sekretaris IKBW Halsel Masdar Karim menuturkan bahwa Pendiri IKBw Halsel mencatat ada Enam Orang tokoh Waigitang. Yakni dirinya, Dahrun Samad, Hi Husen Said, Abdullah Majid, Nasrun MN Thaib dan Alm Salim Hi Husen yang dideklarasikan di Desa Tabapoma Kecamatan Bacan Timur Tengah.

“Dengan bahu membahu menjalin kekeluargaan di waigitang di Halsel dan pada Umumnya di Maluku Utara,” Pungkasnya. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.