Mudahkan Masyarakat Lewat Pendaftaran Online

0

HALSEL,Rakyatkini.com-Sistem pelayanan masyarakat dalam sektor kesehatan terus dibehani oleh pemerintah kabupaten Halmahera Selatan, melalui dinas Kesehatan memberlakukan sistem pendaftaran online di puskesmas bagi masyarakat yang ingin berobat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan Hasna Muhammad kepada wartawan selasa (8/10) mengatakan, pendaftaran pemeriksaan dan pengobatan secara online ini adalah langkah pemkab Halmahera Selatan demi untuk pelayanan lebih baik.

“sistem online untuk pendaftaran antrian pemeriksaan dan pengobatan di puskesmas guna untuk mempermudah masyarakat dan masyarakat tidak lagi antri di puskesmas hingga berjam jam,” Katanya.

Menurut Hasna, saat ini baru tiga puskesmas yang menerapkan sistem online dalam melakukan pendaftaran pemeriksaan dan pengobatan di puskesmas yakni Puskesmas Labuha, Puskesmas Babang dan Puskesmas Gandasuli karena ketiga wilayah kerja puskesmas ini sudah memiliki jaringan internet yang bagus,

“direncanakan semua puskesmas harus bisa menetapkan sistem pendaftaran online ini, namun saat ini baru tiga puskesmas, sisanya akan segera diterapkan juga, penerapan sistem online ini juga membutuhkan pastisipasi masyarakatnya yang berada pada jaringan internet,” Tuturnya.

Hasna juga menambahkan, dengan diterapkannya sistem pendaftaran online ini maka masyarakat tidak perlu lagi datang mengantri di puskesmas,

“dinas Kesehatan akan terus melakukan inovasi pelayanan kesehatan yang mudah dan nyaman untuk masyarakat kabupaten Halmahera Selatan,” Pungkas Hj Na sapaan akrabnya. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.