Panik Saat Gemba, Ratusan ASN Morotai Berhamburan di Luar Kantor Bupati

0

MOROTAI, Rakyatkini.com – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai di berhamburan diluar kantor Bupati setelah Gempa Magnitudo berkekuatan 5,0 Skala Ricther (SR) yang mengguncang Pulau Morotai, Selasa (18/2) sekira pukul 15.22 wit.

Dari amatan wartawan media ini, puluhan ASN terlihat bermai-ramai berlarian keluar kantor saat gempa terjadi. “Saat terjadi gempa saya kaget, langsung lari ke luar,” ucap salah satu ASN sekretariat kantor Bupati.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morotai, Welhelmus Sahuleka saat dikonfirmasi mengaku juga merasakan dampak gempa. Namun dirinya belum menjelaskan bangunan rusak maupun warga mengungsi akibat gempa yang terjadi.

“Gempa yang barusan tadi saya juga merakasanya,  untuk sementara kami masi menggu info dari BMKG dan untuk sementara dari informasi yang kami peroleh belum ada kerusakan yang terjadi,”katanya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan panik ketika terjadi gempa seperti ini, harus menunggu informasi resmi dari instansi berwewenang.”Jika terdapat kerusakan bangunan atau terdapat warga terkena dampak bencana ini, segera informasikan ke kami, kami akan segera tindaklanjuti, “terangnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.