Pasar Rakyat Tongute Ternate Belum Difungsikan

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Pembangunan Pasar rakyat Tongute Ternate Kecamatan Ibu yang menelan anggaran kurang lebih 5,8 milyar tahun 2018 itu hingga saat ini belum juga difungsikan. Akibat belum di fungsikan, keberadaan bangunan bahkan tampak terlihat tidak terurus.Dibagian lantai 1 misalnya yang diperuntukan bagi penjual ikan tampak mulai kotor. Belum lagi lantai II yang diperuntukan bagi pedagang sembako ataupun pakaian.

Camat Ibu Bartho Uang mengungkapkan, kaitan dengan bangunan pasar rakyat yang belum difungsikan itu, mengingat belum adanya serah terima dari Dinas Perindag ke Kecamatan. Sedangkan dilain sisi keberadaan lapak pasar tersebut sudah siap untuk ditempati para pedagang.

“Jadi soal pasar rakyat ini saya bahkan sudah kordinasi ke Perindagkop sudah dua kali, akan tetapi Dinas terkait juga menyampaikan masih dalam tanggung jawab kontraktor untuk menyelesaikan sebagian pekerjaan yang belum selesai,”tegasnya.

Lanjut Camat , bangunan pasar tersebut, hinggga saat ini bahkan belum ada aliran listrik, maupun aliran air untuk pedagang ikan dilantai I. Selain itu sebagian pintu juga sudah mulai rusak dan belum juga ada perbaikan.

“pasar rakyat Ibu itu proses pekerjaan skitar bulan Maret kemarin,”terangnya.

Camat juga berharap agar keberadaan pasar tersebut secepatnya difungsikan agar bisa dinikmati warga.

” muda-mudahan secepatnya difungsikan, dan yang paling lagi perbaikan pasar ini harus secepatnya dilakukan, kalau dibiarkan maka bangunan semakin rusak,” pintanya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.