Pasien Positif Corona Tetap Dirawat di RSU Labuha

0

LABUHA, Rakyatkini.com- Meskipun langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau covid 19 di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan terus dilakukan namun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau covid 19.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan Helmi Surya Botutihe ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, Rumah Sakit Umum (RSU) Labuha telah menjadi RSU rujukan berdasarkan SK Gubernur Malut jadi setiap pasien tetap dirawat di RSU Labuha.

Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Selatan

“tetap dirawat di Labuha karena RSU Labuha telah menjadi RSU Rujukan perawatan Pasien Covid,” tuturnya.

Helmi lantas mengatakan, pasien yang dinyatakan positif ini sudah menjalani perawatan di RSU Labuha seminggu lalu “pasien terkonfirmasi positif asal Halsel berenis kelamin perempuan dengan riwayat perjalanan Jakarta, namun kondisinya saat ini membaik.

“tutur Helmi yang juga Sekda Kabupaten Halmahera Selatan.

Helmi lantas mengatakan, seluruh keluarga dan warga yang kontak berat atau langsung dengan pasien tersebut akan diperiksa keseluruhan.

“diharapkan warga tetap tenang dan tetap ikuti protokol penanganan Covid 19, termasuk menggunakan masker saat keluar rumah,” Pungkasnya. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.