Pastikan Pelaksanaan PSBB Berjalan Baik, Wawako Hendri Monitoring Sejumlah Pasar

0

PADANG – Guna memastikan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berjalan dengan baik dan sesuai harapan, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan monitoring ke sejumlah titik di KotaPadang.

Seperti diketahui, dalam rangka mempercepat pemutusan mata rantai virus corona (covid-19) di Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Surat Keputusan Gubernur Irwan Prayitno sudah memutuskan perpanjangan masa PSBB dari 6-29 Mei 2020.

“Hal ini kita lakukan guna memastikan apakah masyarakat memenuhi semua aturan yang ada di PSBB atau tidak. Begitu juga bagi aparat terkait yang ditunjuk dalam bertugas, apakah bertugas dengan baik sesuai standar operasional prosedur (SOP) atau tidak,” ujar wawako kepada wartawan di sela peninjauan, Sabtu (9/5/2020) lalu.

Hendri menyebut, peninjauan pertama yang ia lakukan yaitu menyasar Pasar Raya Padang. Ia pun mengimbau dan menekankan kepada seluruh pedagang dan pembeli wajib menggunakan masker. Hal ini guna menghindari penyebaran covid-19.

Beranjak dari Pasar Raya Padang Wawako pun melanjutkan peninjauan ke Pasar Tanah Kongsi guna memeriksa posko pemeriksaan yang ada di sana sekaligus memberikan motivasi kepada petugas.

Tak berhenti di situ, Wakil Wali Kota Padang tersebut juga melanjutkan peninjauan ke pasar tradisional yang ada di Kelurahan Pasie Nan Tigo sebelum menuju Pasar Lubuk Buaya.

Lebih lanjut ungkap Wawako, dalam setiap peninjauan yang dilakukannya ia selalu mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker sewaktu jika terpaksa beraktifitas ke luar rumah. Tak hanya itu, ia pun juga menanyakan kondisi pedagang serta jual beli dagangannya.

“Sementara bagi petugas, saya juga tekankan untuk bertugas sesuai SOP, sepenuh hati dan sebaik-baiknya demi terwujudnya harapan kita. Untuk itu covid-19 ini bisa berakhir bukan dari pemerintah saja, tapu harus dengan dukungan semua unsur dan masyarakat,” tukasnya mengakhiri.(David)

Leave A Reply

Your email address will not be published.