PDI-Perjuangan Halsel Hanya Usulkan Nama Ikram Ke DPP

0

HALSEL, Rakyatkini.com- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Halmahera Selatan nampaknya berusaha membuat poros baru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan pada 2020 mendatang, Bahkan nama Ikram Haris sebagai Balon Bupati tunggal yang direkomendasikan oleh DPC PDI-P Kabupaten Halmahera Selatan ke DPP PDI-P.

Juru bicara DPC PDI-P Kabupaten Halmahera Selatan Bambang Hi Ibra kepada wartawan mengatakan, paska dilakukan pendaftaran di PDI-P Kabupaten Halmahera Selatan dan pleno yang digelar pada 26 Oktober lalu, DPC PDI-P kabupaten Halmahera Selatan merekomendasikan nama tunggal sebagai calon Bupati Halmahera Selatan.

“hanya ada nama Ikram Haris yang direkomendasikan sebagai calon Bupati Halsel dan rekomendasinya tunggal,” Katanya.

Anggota DPRD kabupaten Halmahera Selatan ini juga mengatakan, saat ini DPC PDI-P kabupaten Halmahera Selatan melakukan konsuldasi membangun poros baru dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang, beberapa partai politik telah dikomunikasikan.

“partai Gerindra dan partai Demokrat sudah ada komunikasi jadi tinggal di mantapkan menuju Pilkada Halsel,” Cetus Bambang.

Bambang bahkan mengatakan, untuk nama calon wakil Bupati yang nantinya berpasangan dengan calon Bupati Ikram Haris masih dalam tahap penggodokan karena ada dua partai yang sementara intens membangun komunikasi Koalisi Pilkada.

“soal wakil Bupati Halsel, nanti dikomunikasikan, nanti dari partai Gerindra atau Demokrat,” Paparnya.

Sekedar diketahui, pada saat pendaftaran pada penjaringan yang dibuka oleh PDI-P kabupaten Halmahera Selatan Bacabup yang mendaftarkan diri ke PDI-P yakni Bahrain Kasuba, Mukcsin Saleh Abubakar, Usman Sidik, Bahri Hamisi, Muabin Radjab ternyata tidak ikut dibawa ke DPP.

“besok, selasa (5/11) DPC PDI-P kabupaten Halmahera Selatan menghadap ke DPP untuk mempresentasikan soal pencalonan Ikram Haris dalam Pilkada Halsel,” Pungkas Bambang. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.