Pdt Alpinus K Pay Mengakui Ada Ketakutan Lawan Politik Saat Kehadiran Dirinya Mewakili Kawasan Ibu

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Pendeta Alpinus K Pay, salah satu calon wakil Bupati nomor urut 3 yang berpasangan dengan Calon Bupati Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando, atau disingkat Zaman-Pay menilai ada ketakutan dari lawan politik saat dirinya hadir mewakili kawasan ibu dan Loloda dalam momentum Pemilukada Halbar Tahun 2020.

Alpinus K Pay, saat ditemui wartawan usai kampanye di desa Guwaemaadu kecamatan Jailolo kabupaten Halbar , Kamis, 8 Oktober 2020 mengaku penyebaran isu bahwa dirinya lemah di kawasan Ibu dan Loloda merupakan bagian dari ketakutan dan fitnah berbentuk profokasi cara gelap dari lawan politik.

Dikatakan Alpinus, tindakan lawan politik yang gencar menyebar isu tersebut tidak bisa dibuktikan secara akurat. Dengan itu, masyarakat diharapkan bersabar dan teguh dalam pendirian pada dukungan Zaman-Pay.

Menurut Alpinus, sangat mustahil dirinya selaku seorang pendeta dan Ketua dewan pertimbangan Sinode serta pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) tiga periode jika tidak memiliki massa.

Terlebih, selama berkarir politik dirinya memiliki massa pendukung mayoritas di wilayah ibu dan loloda, bahkan memiliki simpul kekuatan keluarga besar dan jemaat dari sejumlah titik di wilayah Halbar. Dengan itu, isu itu tidak perlu ditanggapi oleh pendukung dan simpatisan Zaman-Pay.

Karena pertarungan Pemilukada Halbar tahun 2020 Zaman-Pay memiliki komitmen kuat mengembalikan jati diri Halbar dan ingin menciptakan demokrasi yang bersih dan jauh dari isu yang merusak tatahan hidup masyarakat di wilayah Halbar.

Alpinus mengaku dukungan masyarakat kalangan Ibu dan loloda kepada dirinya cukup menopang suara untuk kemenangan pasangan nomor urut 3 Zaman-Pay. Dengan itu, lawan politik sengaja mengumbar isu tersebut untuk memecah belah simpul kekuatan yang telah terbentuk rapih di wilayah lain.

Dengan itu, Alpinus meminta dukungan tetap bekerja gunakan protap kerja yang telah diatur secara baik dengan moto sehati sepikir, segerakan, untuk merai kesukses masyarakat dan daerah yang lebih baik tahun mendatang.

Sebagai seorang pendeta, Alpinus mengaku calon bupati Ahmad Zakir Mando, merupakan orang baik yang memiliki niatan mulia untuk ingin memperbaiki daerah atas terpuruknya birokrasi karena lemahnya kepemimpinan saat ini.

“Saya cukup baik mengenal Pak Ahmad Zakir Mando, dia orang baik. Bahkan bukan karena Pak Zakir saya juga tidak ingin mendampingi beliau pada momentum Pemilukada saat ini.”Ucapnya.

Maka itu dirinya mengaku pada momentum politik tahun 2020, Zaman-Pay bakal menunjukan cara dan hasil berdemokrasi yang sehat dan baik di wilayah Halbar untuk menjawab cita-cita dan keinginan masyarakat yang suda lama dibelenggu.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.