Peduli dengan Tenaga Medis Covid-19, Wali kota Mahyeldi Terharu dan Menangis

0

PADANG – Air mata Wali Kota Padang, Mahyeldi tumpah saat melihat perjuangan tenaga medis dan petugas lapangan dalam memerangi wabah Covid -19 di Kota Padang.

“Saya tidak bisa berkata-kata melihat perjuangan, tenaga medis, petugas di Dinas Sosial dan para relawan di lapangan. Hanya apresiasi tinggi yang bisa saya ucapkan untuk mereka yang tanpa kenal waktu memerangi wabah ini,” ujar Mahyeldi di Padang, Senin (11/5/20).

Mahyeldi yang memberi apresiasi kepada patugas lapangan saat pelantikan pejabat Pemko Padang, menjelaskan, apa yang diberikan petugas lapangan ini tidak sebanding dengan apa yang mereka dapat. Tapi mereka tidak pernah mengeluh, mereka terus bekerja. Keselamatan diri mereka tidak dipedulikan. Malahan ada yang sedang sakit, tetap bekerja siang dalan malam.

“Saya hanya bisa berdoa, semoga apa yang dilakukan telah dilakukan petugas lapangan ini makin mempercepat pemusnahan virus ini,” harapan Mahyeldi dengan air mata berlinang melihat perjuangan para petugas lapangan ini.

Sebagai orang nomor satu di ibu kota provinsi Sumbar ini, Mahyeldi akan terus membantu mereka agar perjuangan mereka ini bisa berjalan sukses. “Saya yakin mereka ini adalah pahlawan yang patut kita hargai. Saya menghimbau kepada semua pihak untuk terus mendukung perjuangan petugas lapangan ini,” terangnya.

Mahyeldi melihat, perjuangan yang diberikan petugas lapangan ini tidak sebanding dengan perlakukan yang mereka terima. Malahan ada juga yang menilai, perjuangan mereka ini tidak seberapa.

“Ini batin yang tak terima. Saya melihat sendiri berapa kerasnya perjuangan mereka di lapangan. Malahan di Dinas Sosial, ada beberapa orang tenaga tidak memiliki waktu istirahat. Mereka terus bekerja, agar data masyarakat bisa utuh diterima. Begitu juga dengan tenaga medis. Mereka rela tidak pulang ke rumah demi menjaga dan merawat pasien,” terangnya.

“Saya saja udah tidur di rumah, tapi mereka masih bekarja untuk kita semua. Makanya, saya meminta semua pihak terkait jangan sampai hak mereka ini terlabat. Mereka rela mengobarkan jiwa mereka untuk menjaga kita,” terang Mahyeldi sampil melap air matanya.

Semua pihak, pintanya, harus memberikan dukungan moril kepada tenaga lapangan ini. Jangan lagi bikin berita bohong tentang mereka.Kasihan kita dengan mereka dan keluarganya. Pengorbanan petugas ini tidak bisa kita balas,”ucap Mahyeldi terharu sambil mengeluarkan air matanya. Suasana hening semua pejabat yang dilantik juga ikut terharu dan mengeluarkan air mata

“Saya meminta mari kita bantu mereka dengan doa, agar perjuangan mereka untuk memerangi wabah ini bisa berhasil,” jelasnya. (Rengga)

Leave A Reply

Your email address will not be published.