Pembangunan Gardu Induk Milik PLN Tanpa Papan Proyek

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Proyek Perusahaan Listrik Negara( PLN) yang beralamat di Desa Jati Kecamatan Jailolo Patut di pertanyakan.Ini menyusul proyek yang dikerjakan pihak ketiga itu tidak terpampang papan pengumuman untuk diketahui masyarakat.
Beberapa warga setempat yang sempat ditemui wartawan di lapangan mengetahui tidak mengetahui secara pasti lokasi aeral kurang lebih 1 hektar lebih itu tidak diketahui persis bakal dibangun bangunan apa.
” Yang kami tau itu nantinya akan dibangun PLN,”tutur warga

Amatan Wartawan Media ini, proyek milik PLN itu hampir sebulan lebih oleh pihak pelaksana telah dilakukan penimbunan material galian C.

Kepala PLN Jailolo Dika Firmansyah yang dikonfermasi mengaku, terkait dengan proyek PLN yang terletak di Desa Jati itu bakal dibangun Gardu Induk(GI),semacam tempat penampungan listrik yang kapasitasnya tidak diketahui secara pasti.

” Kalau untuk proyek GI itu, kontraktornya dari unit pembangunan Ternate, pengawasanya langsung melalui UIP” ungkapnya.

Meski tidak mengetahui secara pasti proyek yang sementara dikerjakan tersebut,namun menurutnya pembangunan GI itu dinilai sangat penting,mengingat dengan tersedianya GI itu tentunya juga menjawab kebutuhan pasokan listrik untuk Kota Jailolo dan sekitarnya.
” Jadi itu semacam tempat persinggahan saja. Kedepan Halmahera akan dijadikan interkoneksi lewat transmisi dari GI,”tutupnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.