Pemkab Bersma DPRD Mulai Bicarakan Pembangun GOR Dihalbar 2020

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Prestasi yang diraih oleh tim Persatuan Sepak Bola (Persi) Halmahera Barat (Halbar) dalam turnamen Liga Tiga Zona Maluku Utara (Malut) mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar.

Prestasi yang diraih oleh Persi Halbar itu, Pemkab Halbar bersama DPRD mulai membicarakan pada 2020 mendatang bakal di bangun Gelanggan Olahraga (GOR), sehingga bakat olahraga di Halbar terus ditingkatkan, baik olahraga Bola, maupun jenis olahraga lainnya.

”Saya sudah bicarakan dengan DPRD, sehingga tahun 2020 nanti kita akan alokasikan anggaran untuk pembangunan GOR untuk tahap awal, setelah itu anggarannya kita sering dengan pemerintah pusat,”ungkap Bupati Danny Missy saat melepas tim Persi Halbar melaksanakan pawai kemenangan di halaman Kantor Bupati, Senin (16/9).

Danny menambahkan, generasi sepak bola di halbar cukup banyak, bahkan ada yang bermain di luar halbar, sehingga kalau saat ini dikembangkan, maka kedepan halbar bisa mencetak pemain lebih banyak lagi.

”Saya sudah menyaksikan secara langsung, kemampuan dan pola permainan yang ditunjukan saat bertanding di Liga Tiga, olehnya ini harus dikembangkan sehingga Prsi Halbar kedepan lebih baik lagi.”katanya.

Ketua KONI Halbar ini mengaku, saat ini Persi Halbar sudah bersiap siap untuk kembali bertanding ke Liga Tiga regional yang akan dilaksanakan di Kota Manado pada November mendatang, sehingga pola permainan yang telah diasah dengan baik dapat dipertahankan, sehingga bisa mengalahkan 10 Provinsi yang akan bertanding di Liga Tiga Regional nanti.

”Intinya pemkab memberikan dukungan penuh atas prestasi yang telah diraih oleh Persi Halbar, sehingga Halbar bisa mewakili provinsi Malut ke turnamen Liga Tiga Regional,”pungkasnya.

Pelaksanaan pawai yang dilaksanakan kemarin, dimulai dari kantor Bupati Desa Porniti, menuju Desa Pabos, setelah itu melangsung perjalanan menuju Desa Susupu dan berakhir di Desa Hatebicara tempat bascam tim Persi Halbar. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.