Pendatangan Berita Acara DRM Antara Pemkab Halbar Bersama BAKTI Kemenkominfo RI di Denpasar Bali

0

BALI, Rakyatkini.com– Penandatanganan Berita Acara Design Review Meeting (DRM)
Oleh Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, Bersama Operator Celuler, Penyedia Tower Power & Pemerintah Daerah.
Untuk Pelaksanaan Program Kerja BTS BLANKSPOT Tahun 2019.

Kegiatan yg diawali dengan pemaparan oleh Direktur Projeck Manajer BAKTI Bapak Wied Norman bahwa program
Dalam dunia telekomunikasi dikenal adanya design review meeting atau DRM untuk mempresentasikan rencana baru terhadap sebuah jaringan dimana bahan DRM didapat dari hasil survey didaerah Masing-Masing.
Serta mengkroscek kesiapan pada masing2 daerah dalam merespon program dari BAKTI Kementerian kominfo RI diantaranya kesiapan Lahan untuk pembanguan yang sudah di hibahkan dari pemerintah desa ke pemerintah Kabupaten.

Sementara di tahun 2019 BAKTI akan membangun 538 lokasi termasuk didalamnya 8 lokasi di Halmahera Barat.
Untuk tahun 2020 nanti BAKTI akan membangun sekitar 2900an lokasi lagi di seluruh Indonesia. Sehingga daerah yag masuk dalam 3T diminta menyiapkan usulannya untuk di sampaikan ke BAKTI melalui aplikasi PASTI BAKTI yg dikelola oleh seorang user yg ditugaskan oleh daerah setempat melalui SK Bupati.

Lanjut Wied Norman, untuk pembangunan tower BTS USO BAKTI ditahun 2019 ini akan ditambah perangkat 4G sementara pembangunan di tahun sebelumnya akan di upgrate ke 4G namun saat ini kami masih tetap berkomunikasi dengan pihak operator Celuler, kalau tidak ada kendala di tahun 2019 seluruhnya dapat diselesaikan.

Kepala dinas kominfo Halmahera Barat Ibu Chuzaemah Djauhar yg menghadiri kegiatan DRM serta menantangani Berita Acara dimaksud, mengharapkan kepada Desa2 yg masih blangspot agar dapat mempersiapkan lahan untuk sewaktu2 dilakukan survei oleh tim pusat bersama dinas kominfo.

Dari 8 lokasi di Halmahera Barat, saat ini untuk pembangunan Tower dan power yg sudah terpasang 100 % di 5 lokasi, yakni Desa Salu, Desa Aruku, Desa Bakun Pantai, Desa Gamkahe dan Desa Baja yg semebtara masih menunggu pemasangan perangkat VSAT dan BTS untuk On Air. Semebtara 3 lokasi lainnya, yakni Desa Tabobol, Desa Goro-goro dan Desa Aru Jaya akan dilaksanakan pembangunannya pada pertengahan september 2019. (Kominfo/Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.